Sambut HUT RI Ke-75, Bentangkan Bendera Raksasa di Obyek Wisata Puthuk Kreweng, Mojodelik, Gayam

27

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pemerintah desa (Pemdes) Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, membentangkan bendera merah putih raksasa.

Bendera merah putih raksasa berukuran 45 x 30 meter itu, dubentangkan di obyek wisata Ring satu Lapngan minyak Banyuurip Blok Cepu, yang berada di atas bukit wisata Puthuk Kreweng Desa Mojodelik, Minggu (16/8/2020).

Pembentangan bendera raksasa di bukit sekitar Kali Gandong tersebut, diikuti unsur Forkopimcam Gayam, 12 kepala desa, dan perwakilan pemuda dari masing-masing desa yang berasal dari wilayah Kecamatan Gayam ini.

“Pemdes Mojodelik, menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dengan membentangkan bendera merah putih raksasa. Pemdes Mojodelik, Luar Biasa,” ungkap Camat Gayam, Agus Hariyana, Minggu (16/8/2020).

Menurut Agus Hariyana, pembentangan bendara merah putih raksasa berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Pengibaran bendera raksasa merupakan kali pertama dilakukan di sekitar area migas Banyu Urip, dan lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) ini.

“Pembentangan bendera merah putih raksasa ini, bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, yang berlangsung di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam ini,” kata Agus Haryana menegaskan.

Lanjut Agus Haryana, dengan dibentangkan bendera merah putih raksasa di obyek wisata Puthuk Kreweng ini, maka wisata desa yang berada di Ring 1 Banyuurip ini, semakin dikenal masyarakat luas, dan akan makin banyak dikunjungi para wisatawan.

Sementara itu, Kepala desa Mojodelik Yuntik Rahayu kepada para awak media mengatakan, pihaknya telah berupaya membangun Obyek Wisata Puthuk Kreweng sejak 25 Juni 2020 lalu.

“Pembangunan Obyek Wisata Puthuk Kreweng ini, saya bangun dengan dana yang berasal dari gaji saya selam menjabat sebagai Kades Mojodelik yang telah berlangsung selama 6 tahun 6 bulan ini,” ungkap Kades yang akrab disapa Mbak Yuntik ini.

Ditambahkannya, bahwa pembangunan obyek wisata Puthuk Kreweng itu sudah menjadi komitmennya. Yaitu, mewujudkan mimpi warga Mojodelik yang pengen memiliki wisata Puthuk Kreweng karena di lokasi tersebut pemandangannya sangat indah sehingga membuat siapapun akan kagum saat melihatnya.

“Di tengah-tengah daerah minyak, ternyata ada lokasi ada obyek wsata alam, membuat siapapun yang melihatnya pasti akan melihat suasana pemandangan bukit yang indah sekaligus berdecak kagum akan kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan Puthuk Kreweng yang elok ini,” kata Mbak Yuntik menegaskan.

Acara Juga dimeriahkan komunitas offroad diantaranya, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto, yang merupakan offroader.

Dalam acara tersebut ditandai dengan pecah kendi, penyerahan bendera oleh komunitas trail kepada Kades Mojodelik Yuntik Rahayu, dan dilanjutkan penanaman pohon, serta penancapan bendera di lokasi sumber air oleh Kades Mojodelik di area wisata Puthuk Kreweng.

Hadir dalam acara, Forkoimcam Gayam, Para perangkat desa Mojodelik, Para Kades Se- Kecamatan Gayam, Jajaran Pimpinan dan staf KPH Perhutani Bojonegoro, Para tokoh pemuda, undangan lainya serta ribuan massa yang turut memadati obyek Wisata Puthuk Kreweng itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More