Belum Ditemukan..! Bocah Berusia 8 Tahun Yang Tenggelam di Bengawan Solo, Turut Desa Sarirejo, Balen

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Terjadi kecelakaan air (Laka Air) yaitu bocah yang masih berusia 8 tahun, bernama Adelia beralamatkan di Dusun Karangwaru, Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilaporkan tenggelam, Minggu (16/8/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Adelia (8) putri Ahmad Sodikin dilaorkan tenggelam di Daerah Aliran Sumgai (DAS) Bengawan solo, turut Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Begitu tenggelam, korban dinyatakan hilang dan telah dilakukan pencarian tapi hingga petang, belum juga ditemukan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap siagaan Eko Susanto membenarkan jika telah telah terjadi laka air di Bengawan solo, tepatmya di Dusun Karangwaru, Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilaporkan tenggelam, Minggu (16/8/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Menurut Pak Eko – demikian, Kasi Kesiapsiagaan Eko Susanto, akrab disapa – peristiwa itu berawal saat Adelia berenang bersama 2 temanya di Bengawan solo. Saat Adelia asyik berenang tiba-tiba terseret air hingga tenggelam.

Masih menurut Pak Eko, mengetahui kejadian itu, kedua temanya berteriak minta tolong warga yang berada di sekitar bengawan itu. Sayangnya, korban sudah tenggelam dan hilang. Sehingga, warga bergegas melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat untuk diteruskan ke Mapolsek Balen dan ke Kantor BPBD Bojonegoro.

Mendapat laporan tersebut, pihak BPBD Bojoegoro langsung menerjunkan TIM SAR Gabungan dan melakukan penarian di sekitar lokasi kejadian. Namun, hingga Minggu petang, korban belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan untuk dilanjutkan esok.

“Kami (Tim SAR Gabungan) telah melakukan pencarian sejak siang hingga petang hari. Pencarian korban dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari,” ungkap Pak Eko, Minggu (16/8/2020).

Lanjut Pak Eko, pihak Tim SAR malam ini (Minggu Malam) tetap berada di lokasi. Jika sewaktu-waktu korban muncul bisa langsung dievakuasi. Atau jika masyarakat mengetahui korban, bisa langsung menyampaikan ke Tim SAR agar bisa segera dilakukan evauasi secepatnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban, Tim SAR gabungan, Tim BPBD, DAMKAR, TNI,  POLRI, SATPOL PP Kecamatan Balen, Perangkat Desa dan warga setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More