Kebakaran Café di Ngambon, Diduga Akibat Api Pembakaran Sampah

0 163

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah kebaran menimpa Mia’anah (38), yang memiliki usaha café di Desa Ngambon, RT 010, RW 002, Kecamatan Ngambon, Bojonegoro, Kamis (16/8/2018) sekira pukul 10:15 wib.

Kebakaran yang mengahanguskan sebuah bangunan warung kopi (warkop) yang berada di jalur Ngambon – Ngasem itu, diduga akibat merambatnya api dari pembakaran sampah yang ada di samping café tersebut.

Kebakaran terjadi sekira 10:15 wib, kemudian dilaporkan ke Pos Pembantu Ngambon sekira pukul 10:30 wib. Karena Pos Damkar Ngambon berada di samping Kantor Kecamatan Ngambon sehingga hanya butuh waktu sembilan menit, Mobil damkar bersama personilnya sudah tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadam Sukirno, kepada rakyatnesia.com membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa sebuah café yang berada di wilayah Ngambon, Bojonegoro itu.

Kondisi panas dan angin bertiup kencang, membuat api cepat membesar. Apalagi ada bangunan yang atapnya terbuat dari alang-alang sehingga kobaran api makin menjadi-jadi. Hanya, butuh waktu 45 menit bangunan tersebut telah hangus terbakar.

“Pemadaman dilaksanakan oleh 3 (tiga) personil dengan menggunakan 1 (satu) unit Mobil Damkar dari Pos Ngambon. Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sekira pukul 11:00 wib,” tegas
Kabid Pemadam Sukirno.

Ditambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Korban diperkirakan menderita kerugian materi sebesar Rp 7 juta.

**(Kis/Yan).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More