Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Beras Bansos di Tuban Tak Layak Dan Berkutu, Mending Jadi Pakan Ayam

Berita Tuban – Temuan beras bantuan sosial atau bansos yang tidak layak di konsumsi ditemukan pada penerima manfaat di Kawasan Tuban, Mereka mengeluh Beras Bansos berkutu. temuan beras bansos berkutu itu dialami warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Lantaran dinilai tak layak konsumsi, warga berniat untuk menjadikan beras bantuan itu sebagai pakan Ayam, jika tidak mendapatkan ganti yang layak.

Baca Juga  Baru Ambil Uang 350 Juta, Warga Tuban Ini Dirampok Di Babat, Lamongan

Salah satu warga Desa Jadi, Purwani (40) menuturkan, beras bansos tak layak itu didapatkan saat pembagian di kantor desa setempat, pada Jumat (13/8/2021) kemarin.

“Baru kemarin saya ambil di balai desa. Terus tadi saya buka ternyata kok seperti ini, jelek sekali berasnya,” terang Purwani.

Kemasan beras bansos seberat 10 kilogram itu vertuliskan Beras Bulog Medium. Selain berkutu, beras juga mengumpal dan menjamur. Bahkan ada kerikil.

Baca Juga  Pemuda Modo, Lamongan Ini Harus Lebaran di Penjara Setelah Aniaya Pemuda Lain Waktu Ngabuburit

“Kalau seperti ini di masak pasti tidak enak, ngak layak ini. Ini lebih jelek dari pada beras buwohan (beras yang dibawa untuk hajatan),” keluhnya.

Tidak hanya Purwani, beras bansos berkualitas buruk juga diterima Yaswi (41). Warga Desa Jadi ini mengetahui berasnya tidak layak saat akan memasaknya.

Baca Juga  Suami Di Laren, Lamongan Ini Cakar Dan Aniaya Istri, Diduga Efek Narkoba

“Mau saya masak tadi ya belum jadi, karena pas dibuka kok berasnya jelek. Harapannya berasnya dapat ganti yang lebih baik biar enak di makan. Kalau tidak diganti ya dijadikan pakan Ayam saja,” ujarnya. (sumber : beritajatim.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku