Enam Rumah Warga Pejok Kepohbaru, Ludes Terbakar

0 155

BOJONEGORO (Rakyat Independen)-Kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Kepohbaru tepatnya di Dusun Soko, Desa Pejok, milik Gaguk, RT 15, RW 15, Senin (15/8/2016), pukul 15.45 WIB, menghanguskan 6 (enam) rumah yang terbuat dari bahan kayu jati.

Sutarman, warga sekitar menjelaskan, saat itu ia melintas di depan rumah korban, tiba-tiba Sutarman melihat kobaran api yang berasal dari rumah Gaguk. Melihat hal tersebut Sutarman langsung berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya dan dibantu warga lainnya. Namun, api tidak malah padam melainkan tambah besar.

“Saya melihat kobaran api dari rumah Pak Gaguk, saya mengajak warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya, tapi tidak berhasil justru api makin membesar,” katanya.

Kebakaran rumah itu langsung dilaporkan ke Pemadam Kebakaran (PMK). Kurang dari setengah jam, dua unit mobil PMK (Pemadam kebakaran) yang berasal dari Pos BPBD Baureno mendatangi lokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Keenam rumah yang terbakar itu, milik tiga orang yakni milik Saji, Gaguk, dan Suratno yang kondisinya berdekatan (dempet, Jawa red), sehingga kobaran api cepat merambat dari satu rumah ke rumah yang lain.

“Api sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan 2 (dua) mobil damkar dari Pos BPBD Baureno,” kata Sukirno, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bojonegoro kepada rakyatnesia.com, Senin (15/8/2016).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Pihak Polsek Kepohbaru masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. **(Luh)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More