Deklarasi Pasangan Cabup – Cawabup Lamongan Kartika – Saim Digelar, Setelah Kartika Kantongi Rekom PKB

Sukisno

Deklarasi Pasangan Cabup – Cawabup Lamongan Kartika – Saim Digelar, Setelah Kartika Kantongi Rekom PKB
Bagikan

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan, Jawa timur telah memutuskan untuk mencalonkan pasangan Kartika Hidayati – Saim (Karsa).

Hal itu, dibuktikan dengan telah digelarnya deklarasi partai pemenang pemilu 2019 silam dengan mengusung calon bupati – wakil bupati Lamongan Kartika Hidayati yang juga Wakil Bupati Lamongan sekaligus pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur yang berpasangan dengan Saim yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Deklarasi Pasangan Karsa ini, digelar di Gedung Sport Centre Lamongan, Sabtu (15//8/2020) ini, dihadiri para petinggi PKB, PDI Perjuangan, serta tokoh Nahdlatul Ulama.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengatakan, melalui deklarasi tersebut ia ingin mengajak semua kader PKB bersinergi mendukung pasangan calon Kartika-Saim di Pilbup Lamongan.

“Saya mewakili DPW bisa memastikan ini sudah keputusan final dan tidak akan ada perubahan,” kata Fauzan yang sekaligus Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Sabtu (15/8).

Sebelumnya, ada dua kader yang berpeluang diusung PKB di Pilkada Lamongan 9 Desember 2020 nanti. Yakni Kartika Hidayati dan H. Sholahudin.

“Kalau masalah pertimbangan, sebenarnya baik si A maupun si B adalah kader-kader terbaik kita. Ini tidak lebih dari sekadar penugasan kepada Kartika Hidayati selaku ketua Muslimat NU dan saat ini masih aktif tercatat sebagai Wakil Ketua DPW Jatim,” tukas Fauzan.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Sementara itu, kepada para awak media calon bupati Lamongan Kartika mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Lamongan yang akan digelar 9 Desember mendaatang.

“Alhamdullilah, saatnya semua lini bersatu untuk kemenangan ini. Tadi juga sudah disampaikan oleh Pak Ghofur selaku ketua dan penanggung jawab DPC PKB, Pak Ghofur bertanggung jawab untuk kemenangan ini,” ujarnya.

Menurut Kartika, koalisi antara PKB dan PDIP adalah perpaduan yang tepat untuk Kabupaten Lamongan ini. 

“Saya akan merajut kekurangan saya, begitu pula pasangan saya, dalam pasangan politik tentunya. Dan kami akan saling menguati dan saling mendukung satu sama lain,” imbuhnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Sebelum deklarasi PKB, PDIP sudah lebih dulu telah menyerahkan rekom pada pasangan calon Kartika-Saim untuk maju pada Pilkada Lamongan 2020 ini. 

**(Mardani/Red).

Bagikan

Also Read