Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya Dari Unesa

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (15/8/2022), di Graha Unesa, Surabaya, Jawa timur.

Penghargaan ini atas dedikasi dan kontribusi Bupati Anna terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan saat rapat senat terbuka Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam rangka Dies Natalis Unesa yang ke-58. Dies Natalis bertema menyatukan gerak Unesa bertransformasi untuk negeri. Kegiatan ini sekaligus me-launching Unesa Disability Inclusion Matric. 

Baca Juga  Hadiri Seminar Konvergensi Kesehatan RS Aisiyah, Bupati Bojonegoro: 97,5 Persen Warga Tercover BPJS

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan terima kasih atas penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya. Penghargaan ini, kata Bupati, didedikasikan untuk seluruh generasi penerus khususnya anak-anak di Kabupaten Bojonegoro dan seluruh warga Bojonegoro yang memiliki daya saing dan juang dalam dunia pendidikan.  

“Penghargaan ini sebagai penambah semangat untuk terus memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro,” ujarnya. 

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Terakhir

Unesa memandang, kontribusi Bupati Anna dalam dunia pendidikan di Bojonegoro, terutama menempuh pendidikan tinggi. Yakni mulai dari Beasiswa scientist, tugas akhir, satu desa dua sarjana hingga baru-baru ini beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dan Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan.

Lebih lanjut, Bupati Anna menjelaskan investasi masa depan yang paling menjanjikan terletak di pundak generasi pemuda. Sehingga, harapannya, berangkat dari pendidikan, sektor lain seperti sosial, ekonomi dan sektor lain ikut bertumbuh. 

Baca Juga  Bupati Lamongan: Kades Sebagai Aktor Pemerintahan Modern

Dalam momen spesial ini, penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya juga diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Bupati Blitar, dan dari Jawa Pos Media Televisi JTV Surabaya. 

Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. dalam laporannya mengatakan, dies natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni inovasi dengan memakai pakaian adat. Unesa juga bekerjasama dengan instansi pemerintah hingga UMKM. 

1 2Next page

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button