Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Hiburan

Update Menyentuh Hati! Ini Pesan Moral yang Terkandung dalam Drama Korea If You Wish Upon Me Episode 1 Terbaru

Rakyatnesia – Masih menyoroti Drama Korea If You Wish Upon Me yang baru rilis tanggal 10 Agustus 2022 kemarin sebagai episode 1.

Perlu diketahui bahwa Drama Korea Selatan If You Wish Upon Me ini dibintangi Ji Chang Wook dan Choi Sooyoung ini belum lepas dari ingatan, terlebih saat sudah muncul episode 1.

Drama Korea If You Wish Upon Me ini mengambil genre kehidupan dan medis dengan latar tempat paling banyak dilakukan di RS atau yang biasa mereka sebut rumah perawatan.

Baca Juga  Update Pacar Amanda Manopo Kecewa Kekasihnya Kerap Jadi Korban Cocoklogi Soal Asmara: Loh Ini Siapa? Terbaru

Selain mengenali para aktor aktris dan karakter yang mereka perankan, bagaimana alur cerita yang disuguhkan, hal yang tidak kalah penting untuk direnungkan adalah pesan moral dalam drama If You Wish Upon Me ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022: Semua Bisa Dapatkan Kabar Baik!

Sekurang-kurangnya ada 5 pesan moral yang terkandung dalam drama ini dan dapat kita jadikan pelajaran hidup yang berharga. Di antaranya yaitu:

1. Dari gagasan mendirikan rumah perawatan dan membentuk Tim Genie untuk mewujudkan keinginan terakhir pasien oleh Pak Yoon, kita dapat memetik bahwa selama masih hidup di dunia maka lakukanlah kegiatan positif apa saja yang bermanfaat untuk orang banyak.

2. Masih berkaitan dengan Tim Genie yang anggotanya sukarelawan, mereka yang bekerja namun tidak dibayar dengan uang ini adalah orang-orang hebat. Perlu diketahui bahwa menjadi sukarelawan merupakan pekerjaan yang mulia, maka janganlah sekali-kali meremehkan pekerjaan mereka.

Baca Juga  Update Kenalan dengan Liam Gallagher, Mantan Personil Oasis yang Kini Sukses Menjalani Solo Kariernya Terbaru

3. Kemudian, karakter menyayangi hewan seperti yang dilakukan oleh Gyeore, ia merawat anjing peliharaannya dengan sepenuh hati. Sama seperti halnya manusia, hewan pun diciptakan untuk diperlakukan dengan cara yang semestinya.

Back to top button