Lomba Mewarnai Untuk Anak-anak, Meriahkan HUT RI Ke-71, Desa Kenongosari, Soko

0 123

TUBAN (Rakyat Independen)- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-71, Panitia kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Tuban, Jum’at (12/8/2016) sore, mengadakan Lomba mewarnai untuk anak-anak, di balai desa setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Karang Taruna Cinde Sakti Kenongo tersebut, dimulai pukul 15.30 wib hingga selesai. Lomba diikuti ana- anak yang duduk dibangku PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Kanak-kanak (TK). Yang mengikuti lomba ternyata, rata-rata berusia rata-rata 3 (tiga) tahun.

“Ada yang menarik dalam kegiatan lomba tersebut. Pasalnya, anak-anak yang mengikuti lomba itu tampak lucu-lucu. Mereka banyak yang belum bisa mewarnai. Dalam mewarnai rambut yang seharusnya hitam dikasih warna biru, kulit yang harusnnya kuning langsat atau sawo matang malah dikasih warna ungu. Polah tingkah mereka lucu dan menggemaskan,” kata Ketua Karang Taruna Desa Kenongosari Cinde Sakti Kenongo , Jum’at (12/8/2016).

Tampak, anak-anak saat mengikuti lomba mewarnai dan kesibukan panitia dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI Ke-71, Desa Kenongosari, kecamatan Soko, Tuban, Jum'at (12/8/2016).
Tampak, anak-anak saat mengikuti lomba mewarnai dan kesibukan panitia dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI Ke-71, Desa Kenongosari, kecamatan Soko, Tuban, Jum’at (12/8/2016).

Salah seorang peserta Ardan (3) yang duduk di bangku PAUD Pelangi, masih harus didampingi ibunya Sulastri (46) saat mengikuti lomba itu. Sulastri sangat antusias dalam mendukung si buah hatinya untuk mengikuti lomba mewarnai itu.

Dalam kegiatan tersebut, dipercayakan kepada 4 (empat) personil untuk pelaksanaan perlombaannya, diantaranya, Lina, Yeni, Desi dan Maman. Sedangkan Maman alias Gogon, selain menjadi salah satu coordinator lomba, dia juga didapuk untuk membuat konsep gambar-gambar yang dilombakan tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Kenongosari Cinde Sakti Kenongo Wahyudi (25) kepada rakyatnesia.com mengatakan, kegiatan Lomba mewarnai diadakan untuk memriahkan HUT RI ke-71, Desa Kenongosari. Selain itu, dengan lomba diharapkan bisa memberikan pembelajaran kepada anak-anak agar mereka punya keberanian untuk mengikuti ajang adu kreatifitas tersebut.

“Yang terpenting, bukan siapa yang menjadi pemenangnya atau siapa yang paling bagus dalam mewarnai, akan tetapi yang patut kita berikan apresiasi adalah, mereka masih usia rata-rata 3 tahun, tapi sudah bisa menunjukkan kemampuanya di bidang seni lukis yaitu mewarnai. Ini, yang luar biasa dari mereka,” pungkasnya. **(Rendi).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More