Bojonegoro Fair 2019 Digelar di Go Fun Theme Park Yang Berada di Jalan Veteran, Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bojonegoro Fair 2019 kembali digelar. Seperti halnya dengan kegiatan di tahun 2018, kegiatan yang jadi ajang dagang dan promosi tersebut, digelar di Go Fun Theme Park Bojonegoro, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang sedianya memberikan sambutan dan membuka acara yang biasa disebut pameran itu, diwakilkan oleh Asisten II Setyo Yuliono Setkab Bojonegoro, Jum’at (9/8/2019) sore.

Setyo Yuliono yang akrab disapa Pak Nanang itu, berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bojonegoro Fair 2019, yang bakal digelar sejak tanggal 9 hingga 31 Agustus 2019.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Dalam sambutannya, Setyo Yuliono menuturkan bahwa acara Bojonegoro Fair 2019 ini sebagai ajang promosi untuk menggali potensi-potensi produk unggulan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Bojonegoro Fair 2019 ini juga akan diselenggarakan untuk menyambut Hari Jadi Bojonegoro ke 342 tahun 2019 ini. Stand-stand bazar yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara harus dimanfaatkan dengan baik dan lebih maksimal lagi.

“Bagi Stand yang berasal dari Kantor Kecamatan haruslah diisi dengan menggali potensi di wilayahnya masing masing. Baik produk ekonomi kreatif maupun budaya yang ada di desa atau kelurahan yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujar Pak Nanang.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Senada, disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Bojonegoro Fair 2019 Soekemi mengatakan bahwa event ini bisa jadi ajang memamerkan produk unggulan yang ada di Bojonegoro ini.

“Kita berharap, produk-produk UMKM yang berasal dari Bojonegoro ini, bisa kelola dengan baik sehingga ke depan bisa berstandart ISO sehingga bisa menembus pasar luar negeri,” tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tambakrejo itu, Jum’at (9/8/2019).

Masih menurut Soekemi, tak hanya itu, produk budaya kesenian seperti Wayang dan Tari Thengul juga perlu dipromosikan seperti yang baru saja digelar dalam big event TIFF beberapa waktu lalu itu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kusharianto, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Ketua FKUB KH Alamul Huda Mashur, para Ketua OPD Kabupaten Bojonegoro, serta undangan lainya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read