Kebakaran Menimpa 3 rumah, Gedung PAUD dan TK, di Talun, Sumberrejo

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran yang terjadi Selasa (14/8/2018) sekira pukul 24:30 wib, mampu menghanguskan 3 (tiga) rumah, 1 gedung PAUD dan TK, di Dusun Talun, Desa Talun, RT 005, RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kebakaran berasal dari rumah Moh Fauzi Romadhon (45) alias H. Iswaran, diduga akibat konsleting listrik. Api cepat membesar sebab rumah tersebut terbuat dari kayu jati dan berisi barang-barang yang mudah terbakar.

Rumah pemilik warung Wi-Fi yang berkuran 8 x 17 itu, hangus terbakar termasuk barang-barang elektronik dan perabot rumah tangga milik korban. Diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta.

Kobaran api makin membesar dan menyambar rumah di kanan-kirinya, termasuk rumah milik Suharto (48), yang turut terbakar dalam musibah tersebut. Kebakaran menimpa rumah yang terbuat dari kayu jati berukuran 5 x 17 meter, 2 unit sepeda motor Beat perabotan rumah tangga dan barang-barang berharga lainnya. Kerugian ditaksir sebesar 150 juta.

Kebakaran juga menimpa rumah Slamet Bagio (65) seorang pensiunan guru. Rumah berukuran 7 x 17 meter itu, habis terbakar termasuk 1 (satu) unit sepeda motor Supra X, isi toko dan sembako. Juga peralatan alat dapur dan barang elektronik keperluan rumah tangga serta surat surat berharga.

Kebakaran yang menimpa 3 rumah, Gedung AUD dan TK, di Dusun Talun, Desa Talun, RT 005, RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (14/8/2018) sekira pukul 24:30 wib.

Tak hanya itu, kebakaran juga menimpa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Fan Jaya, yang berukuran 4 x 8 meter dengan kerugian sebesar Rp 100 juta dan Gedung TK (Taman Kanak-kanak) Dharma wanita yang berukuran 6 x 8 meter yang mengalami rusak ringan dengan kerugian sebesar ditaksir Rp 50 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadam Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa 3 (tiga) rumah dan 2 sekolah PAUD dan TK di Dusun Talun, Desa Talun, RT 005, RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Ditambahkan, peristiwa itu terjadi tengah malam di saat warga sedang terlelap tidur pulas. Kebakaran berawal dari rumah kayu milik Suharto hingga membuat api cepat membesar hingga menjalar ke kanan – kirinya.

“Kebakaran terjadi mulai pukul 24:30 wib, yang dilaporkan ke Pos Pembantu Baureno sekira pukul 01:05 wib dan mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 01:12 wib,” tegas Kabid Pemadam Sukirno, Selasa (14/8/2018).

Masih menurut Mas Kirno, demikian Kabid Pemadam Sukirno, akrab disapa, begitu tiba di lokasi pihak Damkar langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan 4 (empat) mobil dengan 11 personil, dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 03:50 wib.

“Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kami menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pencegahan terhadap kebakaran. Jika terjadi kebakaran, segera laporkan secepatnya jika terjadi kebakaran agar cepat tertangani,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Exit mobile version