Program Pos Jago Untuk Mepererat Silaturahmi Polres dengan Wartawan Bojonegoro

0 93

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam menjalankan tugasnya menjadi orang nomor satu di Polres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro telah melaksanakan berbagai program untuk memaksimalkan kinerja para personil Polres Bojonegoro untuk menjaga harkamtibmas di wilayah tersebut. Salah satunya adalah Program Pos Jago (Polisi Sambang dan Jagongan).

Acara diawali dengan bernyanyi di panggung yang berada di sebelah selatan Warung Apresiasi (Wapres) yang berada di Jl Lettu Soewolo depan Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro, tempat dilaksanakannya kegiatan Polisi sambaing dan jagongan dengan para insan pers di Kota Ledre itu, Jum’at (12/8/2016).

Dalam sambutanya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Acara Pos Jago dilaksanakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara Polres Bojonegoro dengan para wartawan Bojonegoro. Kegiatan Pos Jago diharapkan bisa menjadi penyambung silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat dan dengan para wartawan Bojonegoro.

“Visi kita adalah sama yaitu untuk membangun Bojonegoro. Pembangunan itu bisa berjalan dengan baik jika situasinya tertib, aman dan kondusif. Sehingga dengan komitmen Polisi pada Harkamtibmas untuk menciptakan kondisi yang tertib , aman dan kondusif di Bojonegoro, maka Bojonegoro akan dapat melaksanakan pembangunan dengan baik,” tegas pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu.

Masih menurut Mas Wahyu SB, jika situasi sebuah daerah itu kondusif maka daerah tersebut bisa membangun dan jika pembangunan berjalan dengan baik, maka masyarakat di daerah tersebut akan makin sejahtera.

“Salah satu tujuan dilaksanakanya Program Jago itu, sambang dan jagong dengan masyarakat merupakan cara pendekatan kita ke masyarakat. Polisi akan dengan cepat mendapatkan informasi yang sedang terjadi di masyarakat, jika kita dekat dengan mereka. Disamping itu, jika mereka kita dekati maka mereka akan segan sehingga tidak berbuat yang melawan hukum,” tegas pria kelahiran Pekalongan itu.

Lanjut Wahyu SB, Polisi merupakan penegak hukum untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif. Jika suasana aman, maka pemerintah bisa membangun daerahnya dengan baik, masyarakat bisa bekerja, ibu-ibu bisa tenang berbelanja atau bekerja di rumah, anak-anak bisa tenang dalam belajar di sekolah dan seterusnya.

“ Jika kehidupan masyarakat aman dan tentram maka produktifitas dan perekonomian akan meningkat sehingga pendapatan per kapita juga akan naik. Maka muaranya adalah pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersbut, Wahyu SB juga menyinggung tentang peran Polres Bojonegoro dalam keikut sertaanya mengamankan pelaksanaan proyek J-TB (Jambaran-Tiyung Biru) yang ada di Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo dan di Desa Bandungrejjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

“Proyek J-TB akan bisa berjalan dengan baik jika kondisi Bojonegoro tertib, aman dan kondusif. Kegiatan mega proyek tersebut harus kita dukung karena ke depan dapat memberikan PAD kepada Bojonegoro yang cukup besar dan dalam jangka pendek, proyek tersebut bakal menyerap sekitar 7 ribu tenaga kerja dari lokal Bojonegoro atau tenaga ahli dari luar Bojonegoro,” tegas pria yang sebelumnya menjabat Bidpropam Polda Jatim itu.

Ditambahkan, Pos Jago merupakan program yang bisa dan mampu mengawal keamanan dan ketertiban di Bumi Angling Dharma ini. Karena program Pos Jago bisa mendekatkan Polisi dengan masyarakat Bojonegoro, termasuk dengan para Insan Pers untuk ikut serta bersama Pemkab Bojonegoro yang didukung oleh Polres Bojonegoro guna mewujudkan visi membangun Bojonegoro yang lebih baik.

Kegiatan tersebut, dihadiri para wartawan media cetak dan media elektronik, baik media Koran, radio, televisi dan media online. Hadir Pemred Teras Jatim Taufan, Pemred Berita Bojonegoro Imam Nurcahyo, Pemred Suara Bojonegoro Sasmito Anggoro, Pemred Rakyat Independen Sukisno dan puluhan wartawan lainnya.

Selain Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro sebagai pemangku hajat pada kegiatan Pos Jago, juga hadir Waka Polres Bojonegoro Andrian Pramudianto, Kabag Ops Kompol Teguh, Kabag Sumda Kompol H.Agus, Kasat Reskrim AKP Sujarwanto, Kasat Intel AKP Sodiq, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo Parlindungan Malau, Kasubag Humas AKP Suyono dan personil lainnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More