Kartika – Saim Resmi Peroleh Rekom dari DPP PDI Perjuangan, Untuk Maju Dalam Pilkada Lamongan 2020

28

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Pilkada Lamongan yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang, telah memunculkan bakal calon bupati – wakil bupati dari partai pengusungnya.

Salah satunya adalah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kepada Kartika Hidayati-Saim, yang telah mendapatkan rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta.

Perlu diketahui, Kartika Hidayati hingga saat ini menjabat Wakil Bupati Lamongan sekaligus pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur. Sedangkan Saim merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan ini, telah mengantongi rekom dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Keputusan PDIP kepada pasangan itu telah diumumkan melalui layar virtual, Ketua Umum PDIP Megawati soekarno Putri didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersamaan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

“Benar, rekomendasi tersebut sudah kita terima. Tertulis nama Kartika Hidayati-Saim,” kata Ketua DPC PDIP Lamongan Saim, Selasa (11/8/2020).

Setelah mengantongi rekom, lanjut Saim, dirinya akan langsung start melakukan sosialisasi dari tataran pengurus ranting (PR) sampai pengurus anak cabang (PAC) guna mengamankan rekom tersebut.

“Sebagai kader partai, kami harus tunduk dan patuh pada perintah partai,” kata Saim menegaskan.

Perlu diketahui, bahwa PDIP Lamongan hanya memiliki delapan kursi di DPRD Lamongan. Kondisi ini membuat PDIP harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mendaftarkan calonnya dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Dengan demikian, mau tidak mau harus berkoalisi dengan PKB untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Lamongan.

Hanya saja, PKB Lamongan sudah cukup prosentase perwakilan kursinya untuk mendaftarkan sebagai calon bupati – wakil bupati tanpa harus koalisi. Sebab, PKB memiliki 10 kursi di DPRD Lamongan tersebut.

**(Red). 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More