Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus Pekan ke 1

moch akbar fitrianto

Jadwal liga inggris
Bagikan

Premiere League – Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus Pekan ke 1, Premiere Salah Satu Liga Sepak Bola Tertua di dunia akan segera bergulir setelah jeda cukup lama. Dimana pekan pertama akan segera berlangsung pada 12 Agustus 2018. Para pecinta sepak bola pasti sudah menanti jadwal Premiere League 2018 ini.

Sejarah Premier League telah berjalan sekitar 25 tahun sejak kick-off pertama pada 15 Agustus 1992. Mengingat Inggris sudah bermain bola sangat lama, bagaimana mereka punya liga yang masih muda? La Liga sudah ada sejak 1929 dan Serie A sudah lebih dari satu abad, jadi apakah Inggris sebenarnya kalah tua dari dua rivalnya ini?

Sebelum Premier League didirikan sebagai divisi utama Inggris mereka sudah punya liga yang dikenal dengan nama, Football League yang sudah berdiri sejak 1888. Format liga piramida dimulai dari divisi satu hingga empat di mana semua klub Inggris berpartisipasi.

Direktur Aston Villa, William McGregor mengatakan kepada semua klub dan mencari sistem di mana mereka bisa memutuskan jadwal pertandingan dan memiliki beberapa kemiripan dengan olahraga pada umumnya. Pertemuan pertama mereka terjadi sebelum Final FA Cup pada 2 Maret 1888. Bulan berikutnya Football League terbentuk.

Baca juga :  Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham Premiere League 13 Agustus

Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus

Uang tampaknya selalu menjadi daya tarik besar. Klub top Inggris ingin melepaskan diri dari Football League agar lebih bisa menikmati popularitas dan keuntungan yang lebih besar, tetapi ada halangan pada rencana mereka ini.

Mereka – terutama lima besar – sadar tidak akan punya kredibilitas tanpa dukungan liga yang sudah tua dan melihat tidak ada jalan untuk bergerak ke depan. Namun, vice-chairman Arsenal, David Dein mungkin sangat bermanfaat mendekati FA agar mendukung mereka.

Pada saat itu hubungan FA dengan Football League tak baik dan Dein melihat kesempatan untuk memanaskan suasana. Dia membujuk FA agar mendukung mereka membuat liga baru dan rencananya berjalan dengan baik, FA merasa ini cara yang tepat untuk meruntuhkan status liga sebelumnya. FA malah setuju liga baru menggunakan nama mereka.

Berikut Jadwal Premiere League

Sabtu, 11 Agustus 2018

Man United 2-1 Leicester City

Newcastle United vs Tottenham Hotspur – Pukul 18.30 WIB

Fulham FC vs Crystal Palace – Pukul 21.00 WIB

Bournemouth vs Cardiff City – Pukul 21.00 WIB

Watford vs Brighton & Hove Albion – Pukul 21.00 WIB

Huddersfield Town vs Chelsea – Pukul 21.00 WIB – Live MNC TV

Wolverhampton Wanderers vs Everton – Pukul 23.00 WIB – Live MNC TV

Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus 2018

Liverpool vs West Ham United – Pukul 19.30 WIB

Southampton vs Burnley – Pukul 19.30 WIB

Arsenal vs Manchester City – Pukul 23.00 WIB – Live RCTI

Bac juga :  Statistik Dan Prediksi Arsenal vs Manchester City 12 Agustus 2018 Premiere League

 

Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar