Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham Premiere League 13 Agustus

moch akbar fitrianto

Liverpool vs West Ham Premiere
Bagikan

Premiere League – Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham Premiere League 13 Agustus, Laga perdana Premiere League Akan berlangsung MInggu ini 12 Agustus 2018 Liverpool dijadwalkan akan bertanding melawan West Ham di Stadion Anfield. Laga tersebut sekaligus menjadi pembuktian awal transfer mahal yang dilakukan kedua klub pada musim panas ini.

Sejak kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2018, manajer The Reds, Jurgen Klopp serius mengembangkan skuatnya dengan bermanuver di bursa transfer. Manajer asal Jerman itu pun disokong dana melimpah hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 112,5 juta poundsterling pada Januari lalu.

Suntikan dana tersebut langsung dipergunakan Klopp begitu bursa transfer musim panas dibuka. Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker direkrut sebagai amunisi baru The Reds. Keempat transfer tersebut total memakan biaya 164 juta poundsterling.

Jurgen Klopp mengaku bahwa manuver transfer semahal itu sedang dibutuhkan Liverpool saat ini. Eks pelatih Dortmund itu menyebut skuatnya saat ini dapat bersaing untuk memenuhi ekspektasinya yang tinggi.

“Ekspektasi saya selalu tinggi: melakukan yang terbaik, memastikan semuanya maksimal, mencoba meraih puncak tertinggi. Ini sangat normal bahwa ada satu titik di mana kami menghabiskan lebih banyak uang,” ungkap manajer berusia 51 tahun tersebut dikutip laman resmi klub.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Estrela Amadora vs Rio Ave: Rahasia Kemenangan Terungkap!

Baca juga :  Jadwal Liga 1 Live 10,11,12,13 Agustus 2018 Dan Jadwal Bola Minggu Ini

Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham Premiere

Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham Premiere

“Dalam beberapa tahun terakhir saya duduk di sini [sebagai manajer] dan mempertahankan perilaku transfer kami: bahwa kami lebih banyak menjual daripada membeli. Tetapi semua itu masuk akal—kami perlu membangun skuat yang cukup kuat dan cukup lengkap untuk menghadapi Liga Primer, dan untuk sesukses mungkin,” imbuhnya.

Selain itu, pra-musim sudah berjalan dengan baik untuk mereka, memenangkan empat laga terbarunya setelah kalah dalam pertandingan pertamanya melawan Borussia Dortmund, mencetak total 15 gol dan kebobolan enam. Mereka adalah salah satu dari beberapa klub top yang memiliki pemain hampir komplit segera setelah Piala Dunia. Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya hanya sebentar saja berpetualang di Rusia, begitu juga dengan Roberto Firmino dan Alisson.

Baca juga :  Jadwal Premiere League Minggu 12 Agustus Pekan ke 1

Di sisi lain, West Ham bahkan lebih sibuk lagi musim panas ini, meskipun anggaran mereka tidak seperti Liverpool. Mereka menunjuk Manuel Pellegrini untuk mengambil alih The Hammers, dan telah membawa masuk sejumlah penyerang seperti Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko, dan Lucas Perez. Selain itu, mereka juga memperkuat lini belakang – yang merupakan salah satu yang terburuk di Liga Inggris musim lalu – dengan menambahkan Issa Diop, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, dan Lukasz Fabianski. Jack Wilshere juga tiba dengan gratis. Jadi ini bisa menjadi musim yang hebat bagi West Ham.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Lyon Vs Brest, Liga Prancis 2024

Pra-musim The Hammers belum cukup menghibur sebagaimana Liverpool, tetapi cukup menjanjikan. Mereka memenangkan empat dari tujuh laga persahabatan mereka, kalah hanya sekali dan imbang dengan Preston North End serta Mainz. Memang kualitas mereka belum baik betul, tetapi setidaknya memberi mereka kepercayaan diri menjelang musim baru.

Keyakinan itu bisa hancur berantakan pada hari Minggu. Mereka menghadapi tim Liverpool yang mencetak 84 gol liga musim lalu dan tak terkalahkan di Anfield. Belum lagi fakta bahwa mereka membobol delapan gol ke gawang West Ham dalam dua pertemuan terkininya. Enam dari 10 laga kandang terakhir Liverhpool musim lalu usai dengan mencetak empat gol, seperti halnya semua pertandingan persahabatan pra-musim. Dengan begitu kami memprediksi Liverpool akan meraih kemenangan atas West Ham United. Prediksi Skor: Liverpool 3-0 West Ham United.

Statistik Pertandingan Liverpool vs West Ham United

Head-to-ead Liverpool vs West Ham United
Liverpool memenangkan tiga, seri dua, dan kalah satu dari enam pertemuan terkininya lawan West Ham. Total ada 14 gol dalam tiga pertandingan ini, dengan rata-rata 3.5 gol tercipta di setiap pertandingan.

 

– 42% dari laga liga Liverpool musim lalu usai dengan mencetak empat gol, termasuk enam dari 10 laga teranyarnya di Anfield.
– 53% tandang West Ham di Premier League musim lalu usai dengan empat atau lebih gol.
– The Hammers kebobolan rata-rata 2,21 gol per tandang musim lalu.
– Liverpool mencetak setidaknya 4 gol dalam 3 laga teranyar lawan West Ham di semua kompetisi.
– Liverpool tak terkalahkan dalam 21 laga liga kandang terbarunya.
– Liverpool tak kebobolan dalam 5 laga liga kandang terbarunya.
– Lebih dari 2 gol dicetak dalam 8 dari 10 laga liga kandang terbaru Liverpool.
– Liverpool mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 laga liga kandang teranyarnya.
– Liverpool tidak terkalahkan dalam 17 dari 18 laga kandang terkininya melawan West Ham di semua kompetisi.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Bayern Munchen vs FC Kln, Bundesliga 2024

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS WEST HAM UNITED

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

West Ham XI (4-3-3): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Pablo Zabaleta; Jack Wilshere, Mark Noble, Pedro Obiang; Andriy Yarmolenko, Felipe Anderson, Marko Arnautovic

PEMAIN KUNCI

LIVERPOOL:
Top Scorer: Mohammed Salah (32 gol)
Top Assist: Mohamed Salah (10 assist)
Top Rating: Mohamed Salah (7,69)

WEST HAM UNITED:
Top Scorer: Marko Arnautovic (11 gol)
Top Assist: Aaron Cresswell (7 assist)
Top Rating: Marko Arnautovic (7,07)

Baca juga :  Statistik Dan Prediksi Arsenal vs Manchester City 12 Agustus 2018 Premiere League

 

Statistik Dan Prediksi Liverpool vs West Ham

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar