Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Bupati Lamongan: Kades Sebagai Aktor Pemerintahan Modern

LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Sebanyak 60 Kepala Desa di Lamongan yang terpilih saat pesta demokrasi 26 Juni lalu dilantik dan diambil sumpah jabatan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jumat (12/8/2022) di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Jawa timur.

Pelantikan tersebut merupakan rangkaian menuju dimulainya pemerintahan masa jabatan tahun periode 2022 – 2028.

Mengenakan setelan pakaian dinas upacara berwarna putih, Bupati yang akrap disapa Pak Yes itu menitipkan pesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik.

“Saya berpesan agar hadirin sekalian ini menjadi aktor dalam Pemerintahan Desa. Yang mana mampu menjadikan sistem pemerintahan menjadi lebih modern lagi sehingga kinerja pemerintah dapat diakses pula oleh masyarakat karena bersifat transparan, inovatif dan akuntabel,” pesan Pak Yes sebagaimana dalam rilis resmi Peerintah Kabupaten Lamongan.

Masih dalam atap yang sama dengan tujuan yang sama yakni mengabdi untuk kesejahteraan rakyat, Pemerintah Desa diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan, termasuk dalam menyusun rencana kegiatan pembangunan desa harus berseiringan.

“Segeralah menyusun RPJMDES yangmana esensinya ialah visi misi memajukan desa. Dalam menyusun program di dalamnya, Pemdes ini harus bersinergi dengan Pemkab agar tidak terjadi penyelewengan,” tutur Pak Yes.

1 2Next page

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button