Akibat Api Tungku Perapian, Rumah Seorang Warga Kelurahan Sumbang, Bojonegoro Kota, Terbakar Hingga 50 Persen

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran rumah, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, dialami oleh Supardi (52) waga Jalan Dr Soetomo, Gang Wates Nomor 60, turut Kelurahan Sumbang, RT 014, RW 002, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Senin (10/8/2020) sekira pukul 13:02 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat tungku perapian (Pawon, Jawa red) yang ditinggalkan pemilik rumah sebelum dimatikan itu, membuat api yang menjalar hingga membakar sekitar 50 persen rumah milik Supardi itu.

Peristiwa kebakaran itu, diketahui paling awal oleh Sumarah (80) yang juga ibu korban. Dia berteriak minta tolong Sujiman (60) yang juga tetangga korban. Yang selanjutnya dilaporkan ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Anjangsana ke kediaman Almahum Peltu (Purn) Kislan Abdul Rozak, di Sumbertlaseh, Dander

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan jika telah terjadi kebakaran rumah milik Supardi (52) waga Jalan Dr Soetomo, Gang Wates Nomor 60, turut Kelurahan Sumbang, RT 014, RW 002, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Senin (10/8/2020) sekira pukul 13:02 WIB.

“Kebakaran dilaporkan ke Pos Kota sekira pukul 13:12 WIB dan petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 13:17 WIB dn langsung melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadaman Sukirno.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor dan Silaturahim Ramadhan Para Kepala Desa, Di Desa Pandan, Ngraho

Lanjut Sukirno, guna memadamkan kebakaran Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 unit armada,yakni, 1 unit fire truck firedome dan 1 unit truck water suplay stainless beserta 10 personil dan dibantu  2 unit mobil multiguna BPBD Bojonegoro.

Ditambahkan, beruntung taka da korban dalam kejadian tersebut. Kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 14:40 WIB.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro Sukirno, akrab disapa – korban mengalami kerugian meteri sebesar Rp 35 juta. Yang meliputi, bangunan semi permanen berukuran 6×12 meter yang terbakar 50 persen.

Baca Juga  Bareskrim Bakal Kejar Fredy Pratama Ke Thailand

Tak hanya itu, 1 buah almari beserta pakaian, 2 buah tempat tidur, 1 buah sepeda dan beberapa perabotan dapur, juga terbakar.

Adapun material yang berhasi diselamatkan, yakni, 50 persen bangunan rumah, beberapa perabotan rumah, mesin Jahit, 2 Buah Almari dan 1 buah tempat tidur.

Unsur yang terlibat dalam kebakaran tersebut, Koramil Kota, Polsek Kota, BPBD Bojonegoro,  Lurah Sumbang dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post