Ayo, Sukseskan Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Se-Indonesia

22

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) membuat surat edaran bagi kepala desa Se-Indonesia. Ini merupakan gerakan setengah miliar masker desa.

Salah satu isinya adalah mewajiBdkan kepala desa untuk melakukan gerakan maskerisasi bagi warganya. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga akan penyebaran Covid-19 ini.

Surat Menteri Desa PDTT tertanggal 4 Agustus 2020 itu berisi 5 poin. Diantaranya pengadaan masker 4 buah setiap warga, 2 masker diadakan dengan dana desa melalui BUMdes, 2 masker melalui swadaya warga.

Sedangkan yang kedua, desain masker berlogo ulang tahun ke-75 Republik Indonesia (RI), dan ketiga distribusi dan sosialisasi masker dilaksanakan dari rumah ke rumah atau yang biasa disebut door to door. Demikian, dikutip dari bojonegorokab.go.id

Sementara itu, Kepala desa Pancur Lulus Pujiono saat dimintai komentarnya mengatakan, bahwa pihaknya siap siap melaksanakan maskerisasi untuk warganya sebagaimana tertera dalam surat dari Menteri Desa PDTT tersebut.

“Intinya, Pemerintah desa Pancur, siap melaksanakan. Hanya saja kami menunggu petunjuk pelaksanaan dan petujuk teknisnya dari kegiatan tersebut. Sebab, di awal Pendemi Covid-19 kami juga sudah membagi-bagikan masker secara gratis ke warga,” ungkap Kades Pancur, Kecamatan Temayang, Lulus Pujiono, Sabtu (8/8/2020).

Masih menurut Gus Lu – demikian Kades Pancur Lulus Pujiono ini, akrab disapa – selama virus corona (Covid-19) pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Karantina warga yang baru datang dari luar daerah, pengadaan masker hingga melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

“Ayo, sukseskan gerakan setengah miliar masker desa. Sehingga, Pandemi ini cepat berlalu biar masyarakat bisa bekerja seperti sedia kala,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More