Satpol PP Bojonegoro, Kirim 9 Anjal Ke Panti Rehabilitasi

0 92

BOJONEGORO (Rakyat Independen)-Satpol PP Kabupaten Bojonegor, kembali menjaring anak jalanan (Anak Jalanan) yang sedang ngamen di jalan raya, Senin (08/08/2016) malam. Dari hasil razia, petugas menjaring 9 (Sembilan) anak jalanan. Mereka terjaring di sebuah tempat yang berada di dekat terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Ahmad Gunawan, Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, dari sembilan anak jalanan, dua anak Senin pagi lepas dan senin malam kembali terjaring. Alasan mereka ingin kembali pulang ke rumahnya.

Namun, mereka tetap saja tidak pulang kerumah melainkan masih berkeliaran. Para anak jalanan yang terjaring itu membandel. Sebab, setelah dilepas mereka masih tetap saja berkeliaran dijalan raya, terutama mengamen di traffigh light.

“Ada dua anak yang baru kita lepas Senin pagi, malamnya kembali terjaring. Kalau mereka kita lepas lagi pasti akan kembali berkeliaran lagi,” katanya, Selasa (09/08/2016).

Satpol PP geram dengan ulah para anak jalanan itu. Ke sembilan anjal yang terjaring akhirnya dikirim ke panti rehabilitasi oleh Disnakertransos yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu bertujuan agar mereka benar-benar merasa jera.

“Sembilan anjal kita kirim ke Panti rehabilitasi supaya merasa jera. Nanti di panti rehabilitasi mereka akan dibina dan diberikan keterampilan agar tak lagi menjadi anak jalanan,” pungkasnya. **(Luh)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More