Kang Yoto, Puji Peserta Senam Massal Kolosal Perwosi

0 90

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bupati Bojonegoro Suyoto memuji perilaku para peserta senam massal kolosal Perwosi. Pasalnya, usai senam kemudian dilanjutkan acara makan bersama sego buntel godhong jati, mereka langsung membersihkan dan mengumpulkan sampah mereka sendiri sehingga lokasi senam Perwosi di Stadion Letjen Sudirman yang berada di Jl Lettu Soewolo itu kembali bersih dan rapi.

“Saya salut dan sekaligus bangga dengan perilaku yang dicontohkan para peserta senam Perwosi. Setelah pelaksaan senam, makan bersama dengan buntel godong jati. Lantas mereka bersedia membersihkan kembali lokasi yang dipakai kegiatan itu, ini sangat luar biasa. Mereka tak hanya cantik namun, para ibu-ibu itu juga memiliki sifat mulia yakni membiasakan hidup bersih,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro itu.

Kang Yoto – demikian panggilam akrab, Bupati Bojonegoro Suyoto – menambahkan, hal itu menandakan bahwa warga Bojonegoro utamanya kaum ibu layak dicontohkan dan sangatlah luar biasa. Dari sini bisa dilihat bagaimana perilaku hidup yang tiap hari mereka jalani. Hal positif lainnya, juga ditunjukkan oleh para pelajar SMP Negeri 1 Bojonegoro, karena mereka dengan suka rela memunguti sampah yang sudah dikumpulkan oleh kaum ibu-ibu itu. Mereka tergabung dalam Kopsa (Komunitas Peduli Sosial).

Margaretha dan Devina salah satu skuad Kopsa mengatakan, pihaknya selalu melalukan hidup bersih yang dimulai dari sekolahnya di SMPN 1 Bojonegoro. Pasalnya, SMPN 1 Bojonegoro merupakan sekolah yang sudah menyandang predikat Adiwiyata, sehingga siswa-siswinya sangat peduli dengan lingkugan termasuk kebesihanya.

“Sekolah kami SMPN 1 Bojonegoro merupakan sekolah yang sudah menyandang predikat Sekolah Adiwiyata sehingga para siswanya selalu menjaga lingkunganya dengan baik. Termasuk, kebersihan lingkungan dengan memungut sampah yang ada di lingkunganya. Saat di stadion pun, kami juga melakukan hal yang sama yaitu selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mudah-mudahan, generasi muda lainya bisa mencontoh kegiatan kami ini,” tegasnya. **(Puji/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More