Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Sumbangan Agustusan Terlalu Tinggi, Pedagang DI Babat Lamongan, Ajukan Keberatan

Berita Lamongan – Sumbangan Agustusan Terlalu Tinggi, Pedagang DI Babat Lamongan, Ajukan Keberatan Edaran tentang sumbangan atau permohonan biaya partisipasi pelaksanaan acara agustusan HUT RI Ke-77 Di Kawasan Kecamatan Babat, Lamongan Dinyatakan terlalu tinggi. Dari Edaran tersebut tertulis adanya sumbangan mencapai Rp 1juta. Surat edaran ini sempat viral di media sosial.

Setelah viral Camat Babat segera memberikan penjelasan terkait besaran tarif tersebut. Dijelaskan Camat Babat Johny Indrianto, penentuan tarif tersebut sudah berdasarkan hasil rapat panitia HUT ke-77 RI Tahun 2022 Kecamatan Babat.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang program kegiatan dan biaya pelaksanaannya. Selain itu, di surat itu juga tertulis bahwa panitia akan menyelenggarakan kegiatan upacara, gerak jalan, beberapa perlombaan seperti volly, catur, sepakbola, pentas seni dan sejumlah hiburan lainnya.

Baca Juga  Mau Nostalgia, Lamongan Tempoe Doeloe Kembali Digelar Tahun Ini

Adapun tarif itu di antaranya Rp 500 ribu bagi SPBE/tower, toko skala besar/kecil, dealer, toko material, galangan, meubel huller, depot atau rumah makan, bank dan koperasi simpan pinjam.

Sumbangan Agustusan Terlalu Tinggi, Pedagang DI Babat Lamongan, Ajukan Keberatan 1

Kemudian untuk pengusaha skala besar maupun kecil ditarik Rp 750 ribu. Lalu salon kecantikan, photo copy dan percetakan ditarik Rp 300 ribu, sedangkan toko perhiasan emas ditarik Rp 1 juta.

Baca Juga  Mau Nostalgia, Lamongan Tempoe Doeloe Kembali Digelar Tahun Ini

Selain ditujukan ke pengusaha atau pedagang, penarikan ini juga ditujukan ke seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di wilayah Kecamatan Babat.

“Kalau untuk PNS ada kriterianya kayaknya, tapi panitia yang hafal,” ujarnya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Senin (8/8/2022).

Johny juga menjelaskan bahwa meski penentuan itu merupakan rancangan yang dibuat oleh panitia, namun dalam realisasinya para pengusaha atau pedagang yang ditarik tak diwajibkan untuk memberikan biaya sesuai tarif yang diumumkan.

Baca Juga  Insan Qoriawan: Masyarakat Bisa Laporkan Lewat Fitur Khusus, Jika Namanya Dicatut Partai Politik
1 2Next page

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button