Kapolres dan Wabup Bojonegoro Secara Bersama-sama Membagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat di Wilayahnya

0

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus digencarkan di Jawa timur, termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu, bisa dilihat dengan kegiatan bagi-bagi masker yang digelar oleh Polres Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan stakeholdernya. Dalam kegiatan tersebut dilakukan kampanye memakai masker, Jum’at (7/8/2020) pagi.

Menindak lanjuti dengan telah dilaunchingnya “Jatim Bermasker“ oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Polres Bojonegoro bersama Pemkab Bojonegoro, stakeholder terkait dan komunitas otomotif menggelar olahraga bersama dan pembagian masker kepada warga di wilayah Kota Ledre ini.

Kampanye gunakan masker tersebut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dr Ir Dyah Wahyu Ermawati,MA, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Dra Hj Nurul Azizah,MM, para PJU (Pejabat Utama) Polres Bojonegoro, Para Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro dan stakeholder terkait.

Sebelum pembagian masker dimulai terlebih dahulu dilaksanakan olahraga bersama dengan senam aerobik yang di pandu oleh instruktur senam yang digelar di Jalan R Mas Tumapel depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Setelah olahraga bersama dilanjutkan pemberian masker dan pemberangkatan kepada komunitas Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) untuk dibagikan kepada warga diseputan Terminal bus Rajekwesi, di Jalan Ahmad Yani, di Jalan Veteran dan Obyk wisata Kebun Blimbing yang berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekda Bojonegoro yang didampingi para PJU Polres Bojonegoro, OPD Kabupaten Bojonegoro dan Polwan Polres Bojonegoro membagikan masker kepada warga dan pedagang diseputaran Alun-alun Kota Bojonegoro dan di Pasar Kot Bojonegoro yang merupakan Pasar Tradisional yang berda di tengah Kota itu.

“Dengan dilaunchingnya “Jatim Bermasker“ jajaran Forkopimda Bojonegoro mendukung penuh adanya “Jatim Bermasker“ apalagi sebelumnya Presiden RI, Ir H Joko Widodo mengeluarkan instruksi segera melakukan kampanye masif memakai masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Sehingga jajaran Forkopimda Bojonegoro menindak lanjuti dengan membagikan ribuan masker kepada warga di Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Masih menurut Kapolres, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat Bojonegoro itu, akan dilaksanakan hingga dua pekan ke depan. Hal ini, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ledre ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto,M.Pd, kepada para awak media menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimda mendukung adanya “Jatim Bermasker“. 

Masih menurut Wabup Budi Irwanto atau yang akrab disapa Mas Wawan itu menambahkan, bahwa Covid-19 ini ada dan nyata, bahkan tidak ada yang mengerti kapan wabah ini berakhir. Sehingga pihaknya berharap agar masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan

Lanjutnya, jka sedang beraktifitas di luar jangan lupa menggunakan masker demi kebaikkan bersama. Sehingga bisa secara bersama-sama melawan dan mencegah Virus Corona ini.

“Ya mbok ojo ngeyel dan cuek menanggapi Covid-19 ini. Jika masyarakat patuh dan sadar protokol kesehatan Insya Allah wabah ini akan segera berakhir,” pungkas Mas Wawan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More