Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Karya Bakti TNI Satkorwil Semester II Tahun 2022

Sukisno

Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Karya Bakti TNI Satkorwil Semester II Tahun 2022
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester II tahun 2022 sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat diwilayah teritorial, serta upaya membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah untuk pemberdayaan pertahanan aspek darat.

Gotong-royong dilaksanakan oleh Babinsa bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar, mengusung tema ‘Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat’ dengan sasaran perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Saminah (73) dan Munadi (48) warga Dusun Kalipan RT.001/RW.005 Desa Duyungan, Kecamatan Sukosewu.

Disampaikan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Sabtu (6/8/2022), bahwa pihaknya menargetkan pekerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selesai dalam waktu 2 (dua) minggu dengan melibatkan personel (tukang) dari Kodim 0813 Bojonegoro, Babinsa Koramil 21/Sukosewu serta warga sekitar.

Karya Bakti TNI Satkowil merupakan wujud tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka akselerasi pembangunan diwilayah guna peningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan serta terciptanya kemantapan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Juga untuk merawat semangat kegotong-royongan, sebagai kesiapan guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta,” kata Kapten Inf Surahmat.

Penerima manfaat bantuan, Saminah (73), menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah merenovasi rumahnya sehingga menjadi layak huni.

“Syukur Alhamdulillah, saya merasa senang sekali mendapat bantuan ini. Mudah-mudahan setelah diperbaiki, saya sekeluarga akan merasa lebih nyaman tinggal di rumah,” tutur Saminah.

**(Sumber: Pendim 0813/Red).

Bagikan

Also Read