Kapolres Bojonegoro Silaturahmi Ke Mbah Warinem Sambil Serahkan Sembako

0 94

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke rumah Warinem (74) yang berada di Dusun Genuk, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Jum’at (5/8/2016). Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu, untuk merealisasikan kegiatan Pos Peduli (polisi Peduli).

Pos Peduli merupakan kegiatan Polres Bojonegoro, untuk berbagi kepada warga di wilayah Bojonegoro yang kurang beruntung alias fakir miskin dan anak-anak yatim. Kehadiran Wahyu SB bersama rombongan ke rumah perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagi pencari barang rongsokan itu, untuk memberikan bantuan sembako guna meringankan beban hidup yang dijalani wanita tua yang hidup serba kekurangan itu.

Ketika bertamu ke rumah Warinem yang terbuat dari bambu dan sudah lapuk itu, Wahyu SB terlihat biasa saja dan tidak canggung sama sekali. Bahkan saat dia dirangkul Warinem, dia seakan merasa terharu karena dalam kesibukan menjalankan tugasnyaitu, dia masih sempat bersilaturahmi ke gubuk Warinem sekaligus bisa berbagi.

“Ketika Mbah Warinem menyambut kedatangan saya dengan senyum dan dia berterima kasih saat kita kasih sembako sambil merangkul tubuh saya. Rasanya, hati ini adem sekali dan saya sangat terharu karena masih diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT masih bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” kata Wahyu SB pelan, seakan menahan air matanya.

Masih menurut Wahyu SB, PosPeduli yang dicanangkan adalah merupaka program Polres Bojonegoro, yang menjadi cara untuk mengajak semua anggota Polres Bojonegoro berbagi kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kepedulianya terhadap anak-anak yatim dan fakir miskin itu, juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada bawahanya.

“Semua anggota Polres Bojonegoro, di tiap-tiap satuan dan jajaran untuk mengumpulkan sedekah per anggota minimal seribu rupiah. Kemudian dana itu, kita wujudkan dalam bentuk sembako dengan maksud untuk kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Mereka kita ajak untuk belajar bersedekah melalui Program Pos Peduli ini,” kata pria yang sebelumnya menjabat Bidpropam Polda Jatim itu menegaskan.

Melihat kondisi rumah Warinem yang terbuat dari bambu dan sudah lapuk itu, membuat hati Wahyu SB terketuk dan tergerak untuk memberikan bantuan bedah rumah. Agar rencananya itu terealisasi dengan baik, maka pihaknya melakukan komunikasi dengan kepala desa dan pejabat setempat sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar dan mencapai kesuksesan.

“Setelah melihat kondisi rumah Mbah Warinem yang tidak layak huni itu, saya langsung berkomunikasi dengan kepala desa setempat untuk melaksanakan bedah rumah milik Mbah Warinem. Dengan harapan, dia bisa menempati rumah yang kokoh karena rumahnya yang terbuat dari bambu itu sudah lapuk dan membahayakan keselamatanya,” ujarnya.

Dalam melaksanakan Program Pos Peduli, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro didampingi wakapolres Kompol Andrian Pramudianto, Kasat Sabhara AKP Syabain, Kasat Binmas AKP Sri Ismawati, Kasat Lantas AKP Prianggo P. Malau, S.I.K, dan Kapolsek Trucuk AKP Sareng serta anggota lainnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More