Mau Nostalgia, Lamongan Tempoe Doeloe Kembali Digelar Tahun Ini

moch akbar fitrianto

Mau Nostalgia, Lamongan Tempoe Doeloe Kembali Digelar Tahun Ini
Bagikan

Berita Lamongan – Apakah anda salah satu orang yang suka dengan pernak pernik atau kebiasaan di masa lampau Indonesia atau mungkin kangen dengan suasana lawas di Kampung halaman. Ada baiknya anda datang ke Acara Lamongan Tempo Doeloe untuk menikmati hal tersebut.

Ada berbagai macam hiburan yang bakal digelar pada gelaran Lamongan Tempoe Doeloe Tahun ini.

Untuk tahun ini, Lamongan Tempo Doeloe akan digelar di Lapangan Gajahmada di Jalan Soemargo Lamongan hingga akhir pekan nanti. Bahkan, untuk acara bernuansa nostalgia ini akan lebih banyak variasi sehingga bisa memanjakan pengunjung.

“Untuk tahun ini akan lebih bervariasi, tidak hanya warung-warung yang menyajikan jajanan jadul (jaman dulu), tapi juga akan ada museum, rumah tempo dulu dan lain sebagainya,” kata Kepala Disparbud Lamongan Siti Rubikah kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Untuk penyelenggaraan acara Lamongan Tempo Doeloe tahun ini digelar di tempat yang lebih luas. Kalau sebelumnya dihelat di Alun-alun Lamongan, terang Rubikah, tahun ini acara digelar di tempat yang lebih luas, yaitu Lapangan Gajahmada di Jalan Soemargo atau di depan Lapas Lamongan dengan luas lapangan hampir 12 hektare.

“Semoga aneka jajanan jadul dan hiburan serta tampilan serba jadul ini nanti mampu menjadi obat untuk bernostalgia dengan masa lalu,” imbuhnya.

Menjelang pembukaan Lamongan Tempo Doeloe yang rencananya akan digelar pada pukul 19.00, beragam warung dan kios berjajar menyajikan tampilan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Tidak hanya kios atau stan yang bernuansa jadul, para penjaga warung atau kios yang ada di lokasi inipun akan berpenampilan layaknya masa lalu, tergantung tema yang akan diusung.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

“Ada sebanyak 75 stan yang akan berpartisipasi dalam acara Lamongan Tempo Doeloe ini,” tambah Rubikah.

Salah seorang warga Lamongan yang menantikan acara Lamongan Tempo Doeloe ini adalah Ainun yang mengaku akan datang di acara pembukaan Lamongan Tempo Doeloe ini untuk mencari jajanan masa kecilnya.

“Kayaki klanting, cenil dan jajanan masa kecil saya yang saat ini sudah sangat jarang yang jual,” ungkap Ainun.

Selain bisa mengobati rasa rindunya dengan suasana masa lalu, Ainun mengaku acara semacam ini akan bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat setelah hampir 2 tahun dihajar pandemi COVID-19.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Saya datang untuk nyari hiburan, lama gak ada kegiatan semacam ini gara-gara pandemi,” paparnya.

Bagi anda yang tertarik untuk berburu kenangan masa lalu di acara Lamongan Tempo Doeloe ini bisa menyempatkan hadir di Lapangan Gajahmada Jalan Soemargo Lamongan. Acara bernuansa jadul ini rencananya akan digelar selama 3 hari ke depan yaitu hingga Sabtu (6/8). (Sumber: detik.com)

Bagikan

Also Read