Rumah Milik 2 Warga Bakung, Kanor, Terbakar. Kerugian Ditaksir Capai 500 Juta

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah menimpa Anas (45) dan Mahtuq (32) yang berada di Dusun Mejasem, Desa Bakung RT 004, RW 004, Kecamatan Kanor, Rabu (4/8/2021) sekira pukul 02:13 WIB.

Kebakaran diduga berasal sari punting rokok yang membakar kasur hingga menjalar rumah milik Anas yang terbuat dari kayu itu. Selanjutnya, kebakaran menjakr ke rumah Mahtuq yang kebetukan kosong atau tak berpenghuni.

“Kajadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Pos Baureno, sekira pukul 02:20 WIB. Mermperoleh laporan tersebut, pihak Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Rabu (4/8/2021),

Lanjut Ahmad Adi Winarno, guna memadamkan kebakaran tersebut Dinas Damkar Mengerahkan, 4 unit armada yakni, 2 unit dari Pos Baureno, 2 unit dari Pos Kota, beserta 16 personilnya.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04:15 WIB,” kata Adi Winarno menegaskan.

Akibat musibah kebakaran itu, Anas korban pertama yang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) itu alami kerugian sebesar Rp. 300 juta yang meliputi rumah kosong yg terbuat dari kayu yang dihuni Anas dengan Luas Bangunan : ± 100 m²

Sedangkan Mahtuq korban kedua mengalami kerugian Rp. 200 juta yang meliputi 4 lemari, surat-surat berharga dan gabah.

“Dalam kejadian itu, material yang dapat diselamatkan 1 unit sepeda motor luas Bangunan : ± 40 m²,” pungkasnya.

Unsur Yang Terlibat dalam pemadaman, yakni, Koramil Kanor, Polsek Kanor, Satpol PP Kecamatan Kanor, Perangkat Desa Simorejo dan Warga Masyarakat Setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read