Tim Sergab Mabes TNI AD, Lakukan Pendampingan Swasembada Pangan di Bojonegoro

0 93

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dampingi kunjungan Tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) Mabes TNI-AD, dalam rangka pendampingan Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan Kamis (4/08/2016).

Tim Sergab Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo tersebut merupakan Tim Sergap untuk pencapaian target serapan Gabah periode tahun 2016.

Dalam kunjungannya di penggilingan padi UD. Sumber Ekonomi, milik Arif Wahyudi, di Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Brigjend TNI Agus Heru Prasetyo, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung tercapainya penyerapan Gabah dan Beras di wilayah Bojonegoro.

“Diharapkan para petani maupun tengkulak agar terus berperan aktif dalam serapan gabah dan beras, agar program swasembada pangan nasional dapat diwujudkan,” ujarnya seraya berharap.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, mengharapkan semua pihak untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka swasembada pangan nasional.

“Dengan mensukseskan program tersebut, maka ketahanan pangan dapat terwujud. Sehingga, kesejahteraan petani pun dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Arm Winarto mengatakan, keterlibatan TNI dalam program swasembada pangan merupakan perintah Presiden Republik Indonesia. Dimana dalam pelaksanaannya tersebut dilakukan MoU dengan Kementerian Pertanian dan Bulog.

“Disamping sebagai penyerap, pengolah, penyimpan dan mendistribusikan, Bulog juga bertugas untuk menjaga dan menstabilkan harga komoditi. Sehingga, diperlukan sinergitas antara TNI, Distan dan Bulog untuk mencapai swasembada pangan sesuai target yang ditentukan” pungkasnya. **(Red)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More