Azizah, Penderita Jantung Bocor akan Menjalani Operasi

0 111

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada kabar bahagia dari Azizah Anggraeni (2) balita penderita jantung bocor bawaan asal Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro kota, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, yang sudah dijadwalkan dalam minggu ini, menjalani operasi.

Kabar bahagia akan segera dialsanakan operasinya Azizah berasal dari Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto, Rabu (3/8/2016).

Azizah penderita jantung bocor bawaan ini mendapatkan uluran tangan dari Pertamina melalui dana CSR. Dan di jadwalkan untuk menjalani serangkaian persiapan operasi. Besuk, Tim Pertamina akan menjemput pasien dan keluarganya .

Masih menurut Mas Heru – demikian Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto, biasa disapa – sebagaimana keterangan dari Pihak Pertamina Ibu Eni Ibunda Azizah pasien sakit jantung sehari setelah menolak dibantu. Akhirnya, mereka menghubungi Pertamina dan bersedia menerima uluran tangan dari salah satu BUMN itu. Setelah adanya kepastian dari keluarga pasien inilah maka akhirnya pihak pertamina mengatur kembali jadwal dengan dokter yang akan menangani pasien berikut Tim dokter RS PHC Surabaya.

“Operasi Kateter Jantung akan dilaksanakan Kamis (4/8/2016), sedangkan operasi besar akan dilaksanakan Senin (8/8/2016). Sebagai tindakan awal besok pasien akan dijemput oleh Tim CSR Pertamina dan dibawa dari Bojonegoro ke Surabaya. Pasien akan diinapkan untuk operasi hari Kamis. Semua biaya sudah ditanggung oleh Pertamina jadi keluarga tidak harus merisaukan tentang biaya lagi,” ungkap Mas Heru.

Ditambahkan, jalan panjang penanganan Azizah dimulai sejak lahir dengan keadaan prematur kemudian menjalani perawatan di RSUD Bojonegoro. Sejak itu pula Azizah ditangani dan mendapatkan fasilitas mulai jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) sampai pemeriksaan rutin berkala untuk memantau kondisi Azizah.

Pemkab Bojonegoro melalui Tim Sagasih kabupaten, kecamatan, desa dan puskesmas setempat senantiasa melakukan pemantauan. Tidak hanya itu untuk menjaga kondisi Azizah puskesmas memberikan MP ASI berupa susu dan biskuit serta multivitamin. Akhirnya Pemkab bersama dengan Pihak Pertamina mencari solusi bersama untuk membantu Azizah.

“Kami mohon doa restu dari seluruh warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro agar operasi Azizah berjalan lancar dan sukses,” katanya sambil berharap. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More