Senam Budaya, PMI Bojonegoro Siapkan 150 Personil Tenaga Pertolongan Pertama

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Menjelang senam budaya menuju Desa sehat dan cerdas dalam memecahkan rekor muri 2016 yang akan berlangsung Sabtu (06/08/2016) di Stadion Letjen H Soedirman Jl Lettu Soewolo Bojonegoro, PMI Bojonegoro menyiapkan 150 personil tenaga pertolongan pertama.

Sekretaris PMI Bojonegoro, Suko Hadi Widodo menjelaskan, 150 personil tersebut terdiri dari anggota PMR, KSR dan PMI. Nantinya petugas pertolongan pertama itu akan di stand by kan di stadion untuk menyiapkan jika ada peserta senam yang pingsan atau sakit.

Selain mengerahkan 150 personil, PMI Bojonegoro juga meyiapkan sejumlah peralatan pertolongan seperti tandu, sragbaar serta ambulans. Selain juga menyiapkan obat-obatan medis ringan. Namun, jika ada peserta sampai sakit berat baru dirujuk ke rumah sakit.

“Dalam senam budaya rekor muri nanti PMI Bojonegoro menyiapkan 150 personil tenaga pertongan pertama. Nanti stand by distadion jika ada peserta yang sakit,” kata Suko Hadi W, Rabu (03/08/2016).

Senam budaya akan diselenggarakan di Stadion H Letjen H Soedirman. Senam budaya menuju Desa sehat dan cerdas akan di ikuti sebanyak 8.000 peserta. Nantinya senam tersebut akan memecahkan Rekor Muri 2016. **(Luh)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar