Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Gerbong Mutasi di Pemkab Bojonegoro Bergerak Lagi, 43 Pejabat Dimutasi

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gerbong mutasi pejabat di Lingkup kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, bergerak lagi, Kali ini, ada 43 pejabat yang dimutasi.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik 43 pejabat untuk menempati jabatan baru, yang berlangsung di Pendopo Malowopati, Kantor Pemkab Bojonegoro, Rabu (3/8/2022).

Para pejabat terdiri dari jabatan administrator, pengawas, fungsional, dan kepala sekolah. Rinciannya 23 pejabat jabatan administrator, 2 pejabat jabatan pengawas, 5 pejabat jabatan fungsional, dan 13 pejabat jabatan kepala sekolah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam pengarahannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Dimana, salah satu tujuan mutasi jabatan adalah untuk penyegaran dalam melaksanakan tugas. 

“Ada yang dilantik baru yang merupakan hasil seleksi dan diklat. Ke depan juga diharapkan tidak ada lagi perangkapan kepala sekolah di dua tempat. Sebab kita juga sudah punya calon kepala sekolah,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menegaskan.

Baca Juga  Perwosi Bojonegoro Sosialisasikan Senam Ngleyer

Lanjut Bupati, pihaknya menyampaikan selamat bertugas dan bekerja kepada para pejabat. Dengan semangat baru, pihaknya mengajak untuk patuh, taat, asas kepada regulasi pemerintah pusat, provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Sekretaris daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah, Para asisten, serta jajaran staf ahli. 

Adapun beberapa pejabat yang dimutasi:

Mukhammad Hariyanto yang sebelumnya menjabat Camat Dander dimutasi sebagai Kabag Administasi Pembangunan Setda

Camat Sukosewu A. Nuril Ansori dimutasi sebagai Camat Dander. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan A Nuril Anshori diisi oleh Djamari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris kependudukan dan catatan sipil.

Muhammad Kholil yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kedewan dimutasi menjadi Camat Kepohbaru. Sedangkan Camat Kepohbaru Agus Purwanto dimutasi menajdi Sekretaris Dinas Kependudukan dan catatan sipil.

Baca Juga  Polwan Polres Bojonegoro Gelar Baksos di Ponpes Mambaul Ulum Desa' Bulu, Sugihwaras

Bayudono Margajelita yang sebelumnya menjadi sebagai Sekdin Satuan Polisi Pamong Praja, kini dipercaya untuk menjabat sebagai Camat Trucuk. Sedangkan, Camat Trucuk Dian Rokhmawati dimutasi sebagai Camat Purwosari.

Camat Purwosari Syaifurrohim dimutasi sebagai Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Bojonegoro. Sedangkan Ahmad Bustanul Arifin yang sebelumnya menjabat Kabag Umum dan keuangan di Sekretariat DPRD Bojonegoro dimutasi sebagai Kabag Fasilitasi penganggaran dan pengawasan sekretariat DPRD Bojonegoro.

Biyanto yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Bappeda kini dimutasi sebagai sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro. Sedangkan, Soemarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan pariwisata Bojonegoro dimutasi sebagai Dinas Pemadam kebakaran dan penelamatan Bojonegoro.

Camat Kasiman Mochammad Basuki dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan kearsipan Bojonegoro. Sedangkan Moh. Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Perpustakaan dan kearsipan Bojonegoro dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Bojonegoro.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera

Novita Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kapas, dimutasi sebagai Camat Kasiman.

Palupi Hadi Ratih Dewanti yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris kecamatan Bojonegoro dimutasi sebagai Camat Kedewan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro M. Ridwan Sayyadi dimutasi sebagai Camat Ngambon.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi publik Dinas Komunikasi dan Informatika Nanang Dwi Cahyono dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Pejabat sebelumnya Nuriski Imandari dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Sosial Bojonegoro.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Nanang Dwi Cahyono ditempati oleh Johan Pundi Lestari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala mseksi pengelolaan data dan statistic Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro.  

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button