Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera

moch akbar fitrianto

Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera
Bagikan

BERITA BOJONEGOFO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoronmenggelar pencananganan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Acara digelar di di halaman Masjid Jami’ Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (2/8/2022).

Pembagian 10 juta bendera merah putih itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 ini.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kodim 0813 Bojonegori dan Polres Bojonegoro, Kejari Bojonegoro serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penyambutan arak-arakan tamu dengan kibaran bendera merah putih oleh siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsananwiyah (MTs), Mambaul Huda Ngraseh, yang berada di wilayah Kecamatan Dander tersebut.

Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Bojonegoro Bagi-bagi 10 juta Bendera
Pemkab Bojonegoro bagikan 10 juta Bendera, sambut HUT RI ke-77, di halaman Masjid Jami’ Ngraseh, turut Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Selasa (2/8/2022).

Menurut Kepala Bakesbangpol Mahmudi, bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian agenda kegiatan HUT RI di Kabupaten Bojonegoro ink.

Lanjut Mahmudi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada semua elemen Masyarakat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan kembali rasa cinta Tanah Air dan dalam rangka menyemarakkan HUT RI agar lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Dalam acara yang dihadiri sebanyak 125 orang ini, dilakukan pembagian bendera secara simbolis kepada masyarakat Desa Ngraseh sekaligus mengibarkannya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read