Ular Cobra Naja Sputatrix Panjang 1,5 meter, Berhasil Ditangkap, di Perumahan Puri Dander Asri

Sukisno

Ular Cobra Naja Sputatrix  Panjang 1,5 meter, Berhasil Ditangkap, di Perumahan Puri Dander Asri
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Akhir-akhir ini, sering ditemukan ular jenis cobra yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, berhasil menangkar seekor ular cobra (Naja Sputatrix).

Penangkapan ular jenis cobra (Naja Sputatrix) itu, berawal dari laporan masyarakat yang berada di Lingkugan Perumahan Puri Dander Asri, turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 12:09  WIB.

Memperoleh laporan tersebut, sekira pukul 12:24 WIB Petugas Damkar tiba di lokasi dimaksud dan langsung melakukan penyisiran di lingkungan yang berada di Jalur Bojonegoro – Temayag itu.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Dari hasil penyisiran didapatkan 1 ekor ular jenis Cobra (Naja Sputatrik), dan evakuasi selesai pada pukul 12.33 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno, Sabtu (1/8/2020).  

Lanjut Sukirno, ular yang berhasil ditangkap adalah seekor ular jenis Cobra (Naja Sputatrix), dengan panjang 1,5 meter.

Masih menurut Sukirno, evakuasi ular cibra tersebut dilaksanakan di rumah milik Toni (40) yang berprofesi sebagai wartawan salah satu TV swasta, beralamatkan di Perumahan Pur Dander Asri, RT 051, RW 010, Desa Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Dalam penangkapan ular tersebut, Dinas Damkar Bojonegoro menerjunkan armada Fire Rescue dengan 2 personil dan dibantu pemilik rumah serta warga setempat.

Setelah selesai melakukan penangkapan ular tersebut, Petugas melakukan sosialisasi kepada pemilik rumah dan warga masyarakat setempat, tentang tips bagaimana mencegah agar ular tidak masuk ke rumah.

“Bagi warga di wilayah Bojonegoro, jika mendapati kejadian adanya ular cobra yang membahayakan masyarakat bisa menghubungi Dinas Damkar Bojonegoro atau Pos bantu Damkar terdekat,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read