Piala AFF U-16 2018: Start Sempurna, Indonesia Hancurkan Filipina

0 700

Indonesia mengawali Piala AFF U-16 dengan sempurna usai menghancurkan Filipina 8-0 dalam pertandingan pertama Grup A.

Timnas Indonesia menorehkan awal sempurna di Piala AFF U-16 2018. Meladeni Filipina pada laga pertama Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (29/7/2018) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan masif.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia mencukur habis Filipina delapan gol tanpa balas! Hasil komprehensif ini langsung mengantar Indonesia ke puncak klasemen grup, unggul selisih gol atas Myanmar serta juara bertahan Vietnam.

Berikutnya anak-anak muda asuhan Fachri Husaini bakal berhadapan dengan Myanmar pada laga matchday kedua, Selasa lusa.

Tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk membuka skor. Kebuntuan sudah terpecahkan dalam jarak cuma dua menit dari sepak mula. Penetrasi memikat Amiruddin Bagas Kaffa di sayap kanan diakhirinya dengan umpan silang mendatar yang disambar Supriadi.

Skuat Garuda Asia kemudian menggandakan angka di menit ke-18 saat Komang Teguh merobek jala Filipina dengan sundulan mantapnya. Keunggulan telak 3-0 Indonesia menutup babak pertama setelah Fajar Fathur Rahman mengonversi umpan matang David Maulana (33′).

David yang merupakan kapten tim lantas muncul sebagai kreator lagi untuk gol keempat indonesia enam menit babak kedua dimulai mana kala assist-nya disempurnakan Sultan Zico.

David pada akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-64 melalui eksekusi penalti dingin menyusul pelanggaran di kotak terlarang untuk mengubah kedudukan menjadi 6-0. Adapun keunggulan lima bola dipetik Indonesia 12 menit sebelumnya menyusul gol Rendy Juliansyah menyambut operan Supriadi.

Keran gol Indonesia belum berhenti mengalir kendati sudah memimpin sangat jauh. Tuan rumah terus melakukan tekanan gencar dan berhasil menambah dua gol lagi yang diborong pemain pengganti Amiruddin Bagus Kahfi.

Baru sebentar merumput, Bagus melesakkan gol ketujuh Indonesia dalam pertandingan ini usai menuntaskan sebuah skema serangan rapi di menit ke -67.

Berselang enam menit, lagi-lagi Bagus membobol gawang Filipina. Gol keduanya ini terasa istimewa lantaran diperoleh dari kiriman umpan matang Bagas Kaffa yang tak lain adalah saudara kembarnya.

Sumber: Goal.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More