Prediksi Arema FC vs PSIS, 30 Juli 2022 Liga 1

Opik Arrow

Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Arema FC vs PSIS Semarang Liga 1 Indonesia, malam hari ini Jadwal Langsung 30 Juli 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 20.30 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Pada pertandingan pertama ke-2 team itu, PSIS Semarang raih hasil lebih baik bila dibanding dengan Arema FC.

Masalahnya saat PSIS Semarang melayani RANS Nusantara FC pada 23 Juli 2022, Mahesa Jenar ditahan seimbang The Phoenix dengan score akhir 1-1.

Di lain sisi, Arema FC harus alami kekalahan saat bertemu ke basis Borneo FC pada 24 Juli 2022.

Dalam pertandingan ini, Singo Gila kalah tiga gol tanpa balas atas Pesut Etam. Adilson Maringa mulai bicara mengenai penyiapan penyiapan menjelang pertandingan kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023, melawan PSIS Semarang. Penjaga gawang Arema FC itu akui siap lupakan hasil jelek pada pertandingan pertama lalu dan tampil lebih bagus pada pertandingan ini.

“Kami harus konsentrasi dan lupakan hasil jelek pada laga awalnya,” kata Maringa, Rabu (27/07).

“Kami harus konsentrasi siap-siap dan mencetak kemenangan. Saya berharap kami dapat bermain bagus pada laga dan raih hasil bagus juga,” tambahnya.

Menurut Maringa, pada pertandingan ini, kemenangan ialah hal mutlak. Masalahnya ikat penjaga gawang asal Brasil itu, pada pertandingan ini, mereka akan bermain di kandang.

“Kami main di kandang. Pasti kami akan mendapatkan support langsung dari Aremania,” papar Maringa.

“Saya berharap dapat bermain bagus dan mencetak kemenangan,” tambahnya.

Sementara Team PSIS sendiri pergi ke Malang pada Kamis (28/7/2022) dengan memakai bis.

Keseluruhan terdaftar ada 22 pemain yang dibawa PSIS untuk pertandingan musuh Arema FC kelak.

[ads1]

“Musuh Arema FC kelak ialah laga yang lumayan berat. Tetapi yang jelas PSIS telah lebih siap dibanding dengan tatap muka saat Piala Presiden 2022,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti diambil dari situs Liga Indonesia Baru.

Kondisi pemain Arema FC versus PSIS Semarang

Satu pemain penting Arema FC ditegaskan mangkir dalam pertandingan minggu ke-2 Liga 1 menantang PSIS Semarang.

Pemain itu ialah bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto.

Rizky ditegaskan mangkir karena mendapatkan kartu merah saat laga pertama menantang Borneo FC, Minggu (24/7/2022) lalu di Samarinda.

Mangkirnya Rizky pasti jadi rugi tertentu untuk Arema FC, pasalnya dia menjadi satu diantara pemain yang paling berperanan dalam baris bertahan dan baris seri Arema.

Berkaitan ini, pelatih Arema FC Eduardo Almeida akui tidak resah, pasalnya Arema Fc masih mempunyai pemain yang lain yang bisa juga isi status Rizky.

“Kami masih mempunyai pemain yang dapat isi status Rizky. Saya percaya pada team dan pemain akan berusaha keras untuk laga selanjutnya,” kata Eduardo Almeida, Kamis (28/7/2022).

Beberapa nama yang diprediksikan akan gantikan peranan Rizky yakni Hasim Kipuw, Achmad Figo dan Hamzah Titofani.

Sementara Penyerang Arema FC Abel Camara ikuti sesion latihan. Keadaan pemain dari Portugal itu telah lebih baik.

Abel ikuti sesion latihan untuk Rabu (27/7) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ini oleh management Arema FC.

“Telah latihan tempo hari (Abel Camara),” tutur media officer Arema FC Sudarmaji ke detikJatim pada Kamis (28/7/2022).

Abel Camara Mangkir di Pertandingan Pertama Arema FC Karena Kecapekan

Walau demikian, Sudarmaji tidak dapat pastikan apa Abel akan perkuat Arema FC saat PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (30/7/2022) kedepan.

Dia menjelaskan bila keputusan Abel berlaga atau mungkin tidak ada di tangan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. “Jika bermain (atau tidak) bergantung keputusan pelatih,” kata Sudarmaji.

Awalnya, Abel mau tak mau mangkir di pertandingan pertama persaingan Liga 1 2022/2023 saat berjumpa Borneo FC. Mangkirnya Abel karena keadaannya yang kurang bugar.

PSIS Semarang sendiri bakal tampil penuh hadapi Arema FC di minggu ke-2 Liga 1 2022/2023.

Carlos Fortes nyaris tentu akan di turunkan PSIS Semarang sesudah empat minggu istirahat karena dibalut cidera hamstring.

Sementara bomber PSIS Semarang Septian David Maulana beritanya harus jalani istirahat semakin lama.

head to head Arema FC vs PSIS Semarang

Pertandingan melawan Arema FC akan menjadi pertemuan kelima kedua tahun ini.

Empat laga sebelumnya masing-masing saat bertemu di ajang uji coba dua pertandingan, dan di semi final Piala Presiden 2022 juga dua pertemuan.

Dalam empat laga tersebut, PSIS Semarang menelan tiga kekalahan.

[ads5]

Hasil ini jelas bukan yang diharapkan oleh PSIS Semarang, mengingat musim lalu Mahesa Jenar selalu unggul melawan Singo Edan.

Prediksi susunan pemain Arema FC vs PSIS

Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa; Hamzah Titofani, 5-Bagas Adi 4-Sergio Silva, 87-Johan Farizi; 8-Renshi Yamaguchi , 6-Evan Dimas, 11-Gian Zola ; 41-Dendi Santoso, 10-Muhammad Rafli , 88-Irsyad Maulana

PSIS Semarang: Ray Redondo; Frediyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Delfin Rumbino, Alfeandra Dewangga, Jonathan Cantilana; Rachmat Hidayat, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Prediksi Skor Arema FC Vs PSIS Semarang

Arema dan PSIS terakhir kali bertemu di semifinal Piala Presiden 2022 lalu. Lewat partai dua leg, Arema menyingkirkan PSIS dengan agregat 4-1. Arema menang 2-0 di Semarang, kemudian menang 2-1 di Malang.

[ads2]

Arema tak terkalahkan dalam empat laga kompetitif terakhirnya kontra PSIS. Hasilnya adalah dua kali menang dan dua kali imbang.

Dalam pertemuan kali ini, dengan didukung faktor kandang, Arema sepertinya punya kans untuk kembali mengalahkan lawannya tersebut.

Arema FC 1-1 PSIS Semarang

Bagikan

Also Read