Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Bawaslu Bojonegoro Kunjungi Kodim 0813 Bangun Sinergitas dan Bersilaturahmi

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) –  Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro melaksanakan audiensi dengan Kodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (29/7/2022),

Kegiatan yang berlangsung di Markas Kodim 0813 Bojonegoro ini dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi dan sinergitas demi terwujudnya pelaksanaan pemilu yang aman dan lancar di Bumi Angling Dharma ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Ketua Bawaslu Bojonegoro, Moch. Zaenuri, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Kordiv Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Bojonegoro, Mujiono, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bojonegoro, Dian Widodo, serta 2 (dua) anggota Staf Bawaslu Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Siapa Kopda Muslimin Yang Jadi Dalang Penembakan Istrinya sendiri

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Moch. Zaenuri, menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan menjalin serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas kerjasama. Bahwa tahapan pemilu 2024 sudah di mulai, sehingga Bawaslu meminta semua pihak turut membantu agar pelaksanaan pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait pencegahan pelanggaran, Ketua Bawaslu mengharapkan adanya upaya pencegahan bersama dengan TNI-Polri. Selain itu, dalam pemilu 2024 ini juga diharapkan tidak ada lagi money politik.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Menanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan BPIP, Dukung Penguatan Pancasila

“Dalam upaya ini, kita sebagai pengawas pemilu harus bersikap netral agar berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyambut baik kunjungan ini dan mendukung penuh akan pentingnya sinergitas dan kerjasama untuk menjalin komunikasi dengan baik.

Lanjut Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menambahkan bahwa pihaknya juga siap mendukung Bawaslu demi suksesnya penyelenggaraan pemilu khususnya di Kabupaten Bojonegoro terlaksana sesuai harapan bersama yaitu berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Menperekraf Mengapresiasi Pengembangan Pariwisata Daerah Dan Dorong Pulihkan Ekraf Bojonegoro

“Pada prinsipnya, TNI siap mendukung dalam upaya pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi nanti agar berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

**(Yan/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button