Matangkan Latihan Paskibra, Untuk Upacara 17 Agustus di Malo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka menyambut kegiatan Upacara 17 Agustus 2016 mendatang, tiga pilar Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus melatih 75 siswa dari SMAN (Sekolah Menengah Negeri) 1 Malo dan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Malo yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di halaman Kecamatan setempat, Rabu (27/7/2016).

“Pelatihan ini dilakukan agar anggota Paskibra menjadi solid di saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara 17 Agustus 2016 mendatang,” demikian disampaikan Danramil 0813-20/Kapten Arh Eeng Mamuro.

Selain itu, lanjut Kapten Arh Eeng Mamuro, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan.

“Para anggota Paskibra akan diberikan materi-materi kebangsaan, sejarah Bendera Merah Putih, sejarah Indonesia Raya dan lainya,” tambahnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi anggota Paskibra, seperti sehat jasmani, berwawasan kebangsaan, beriman, punya visi kedepan, serta memiliki tinggi badan untuk laki-laki minimal 165cm dan untuk perempuan 161cm. **(Yanto/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar