Kebakaran Rumah Sekdes Sidomukti, Kepohbaru, Berhasil Dipadamkan Warga Sekitar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran menimpa rumah milik Abdul Aziz (36), sekretaris desa (sekdes), warga Dusun Baru Lor RT 022, RW 006, turut Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (27/7/2021) sekira pukul 08:15 WIB.

Musibah kebakaran yang dimanfaatkan untuk rumah dapur itu, dilaporkan ke Dinas Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Pos Baureno sekira pukul 08:28 WIB. Menerima laporan tersebut Mobil Damkar beserta personilnya langsung meluncur ke lokasi kejadian dan tiba di Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 08:45 WIB dan langsung  melakukan pemadaman.

Baca Juga  Kunker di Bojonegoro, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Bicara Peningkatan Produksi Padi

“Saat mobil pemadam tiba di lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Selanjutnya, pihak Damkar tinggal melakukan pembasahan guna memastikan bahwa api sudah benar-benar padam,” demikian disampaikan Kabid pemadaman Ahmad Adi Winarno, Selasa (27/7/2021).

Lanjut Ahmad Adi Winarno, guna memadamkan kobaran api tersebut, Pos Baureno mengerahkan 2 Fire Truck dengan 4 personilnya.

“Kebakaran diduga akibat lupa mematikan tungku perapian dan pemilik rumah sedang pergi ke sawah,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Adi itu, serius.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Anjangsana ke kediaman Almahum Peltu (Purn) Kislan Abdul Rozak, di Sumbertlaseh, Dander

Ditambahkan, korban mengalami kerugian materi ditaksir sebesar 2 juta, yang meliputi peralatan dapur dan 2 ekor ayam yang mati terpanggang.

Turut melakukan pemadaman, perangkat desa setempat, Satpol PP Kecamatan Kepohbaru dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post