Kapolsek Kalitidu Berikan Sembako dan Motivasi, Kepada Warganya Yang Sembuh dari Kasus Suspek

Sukisno

Kapolsek Kalitidu Berikan Sembako dan Motivasi, Kepada Warganya Yang Sembuh dari Kasus Suspek
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Masih dalam suasan Pandemi Covid-19, Polres Bojonegoro dan jajarannya secara terus berjibaku untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini.

Memberikan himbauan kepada masyarakat, membagi-bagikan masker secara gratis dan membagi-bagikan sembako kepada asyarakat yang terdampak dan juga selalu memberikan motivasi kepada masyarakat yang sembuh dari kasus suspek.

Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH, kepada warga di wilayahnya yang baru saja dinyatakan sembuh dari kasus suspek, Senin (27/7/2020).

“Kami berkunjung ke rumah warga yang dinyatakan sembuh dari kasus suspek. Kami memberikan semangat dan motivasi, sambil membawa oleh-oleh sembako untuk mereka,” ungkap Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Masih menurut AKP Harjo bahwa dengan sembuhnya warga Kecamatan Kalitidu yang dinyatakan kasus suspek dan di isolasi di RSUD Sosrodoro Djati Koesumo Bojonegoro,  merupakan tren positif penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus menunjukkan penyakit atau virus ini dapat disembuhkan.

Lanjut Kaolsek, bahwa Polsek Kalitidu menindak lanjuti instruksi Kapolda  dengan mendirikan Kampung Tangguh Semeru sebagai sarana untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan 3T (testing, Tracing dan treatment) pada desa yang kategori zona merah, wujud  kegiatan testing dari Kampung Tangguh Semeru adalah rapid test terhadap warga yg menunjukkan gejala batuk dan demam dilanjutkan dengan Tracing untuk melacak para kontak erat dengan pasien Corona itu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Sedangkan Treatment berupa pemberian obat-obatan atau vitamin kepada para pasien Kontak Erat atau Kasus Suspek agar cepat sembuh.

“Polsek Kalitidu menindak lanjuti Instruksi Kapolda Jatim, 3T. Contoh hari ini kita lakukan sambang (Tracing) dan pemberian bantuan (Treatment) kepada warga yang dinyatakan kasus suspek yang saat ini sudah sembuh untuk sementara isolasi mandiri di rumah,” kata Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo menegaskan.

Ditambahkan, kegiatan yang dilakuka itu merupakan wujud kepedulian Polsek Kalitidu terhadap masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kalitidu sampaikan agar tetap semangat dan fokus serta yakin untuk sembuh.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Jangan pikir apa-apa yang bikin stress, ibu pasti sembuh. Semangat ya,” ucap AKP Harjo.

Pria asal Desa Temu, Kecamatan Kanor itu, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, terutama kepatuhan dalam menaati social distancing dan physical distancing serta 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, air mengalir serta Menjaga jarak.

 “Ini penting selama penanganan Pandemi Covid-19 ini, agar rantai penyebaran virusnya dapat teratasi dan Kabupaten Bojonegoro umumnya dan Kalitidu khususnya terbebas dari ovid-19,” ujar Harjo bersemangat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read