Rumah Milik Warga Mudung Kepohbaru Hangus Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, menimpa Wahidmudin (34), swasta, tinggal di Desun Mudung, Desa Mudung, RT 007, RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jum’at (27/7/2018) sekira pukul 11:35 wib.

Kebakaran yang terjadi, di rumah Wahidmudin itu, diduga berasal dari kamar hingga api menjalar ke rumah bagian belakang. Rumah dengan ukuran 6 x 10 meter dan terbuat dari kayu itu, membuat api cepat menjalar hingga membuat bangunan tersebut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran di yang menimpa Wahidmudin yang tinggal di Desun Mudung, Desa Mudung, RT 007, RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jum’at (27/7/2018) sekira pukul 11:35 wib.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik yang berasal dari slah satu kamar di rumah korban, hingga dengan cepat menjalar ke rumah belakang,” tegas Kasi Pemadaman Sukirno, Jum’at (27/7/2018) sore.

Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan pukul 11:50 wib. Begitu memperoleh informasi tersebut 2 (dua) unit Mobil Damkar dengan 6 personil langsung meluncur ke TKM (Tempat ejadian Musibah), sekira pukul 12:05 wib. Selanjutnya 1 (satu) unit Damkar dengan tiga personil dari Pos Pembantu Kedungadem, tiba juga di lokasi kejadian.

Masih menurut Sukirno, dalam melakukan pemadaman, Dinas Damkar Bojonegoro menerjunkan 2 (dua) unit mobil Damkar dan 6 personil dari Pos bantu Baureno. Selain itu, juga masih dibantu 1 (satu) unit mobil Damkar dengan 3 personil dari Pos Pembantu Keduangdem.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sekira pukul 12:53 wib. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban menderita kerugian yang ditaksir Rp 100 juta,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kepohbaru, Koramil Kepohbaru, Satpol PP Kecamatan Kepohbaru dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar