Gara-gara Bakar Sampah, Api Menjalar Hingga Membuat Gudang SMAN Padangan Hangus Terbakar

0 470

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ini peringatan bagi warga agar selalu ektra hati-hati saat membakar sampah di sekitarnya. Jangan sampai, kejadian kebakaran yang menimpa Gudang milik SMA Negeri Padangann ini terjadi pada anda.

Gara-gara membakar sampah, bisa menjalar dan membakar gudang milik SMA Negeri Padangan, turut wilayah Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, hingga ludes rata dengan tanah, Kamis (26/7/2018) sekira pukul 15:00 wib.

Kebakaran terjadi, akibat seorang tukang kebun yang bernama Aripin yang sedang membakar sampah di samping gudang tersebut. Saat itu, dia tidak tahu jika api sampah itu menjalar ke gudang, hingga akhirnya membuat gudang itu terbakar.

Gudang yang berterbakar itu berukuran 4 x 8 meter yang berisi barang-barang yang tidak terpakan dan merupakan bangunan semi permanen dan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar dan api cepat membesar.

Beruntung, tak ada korban jiwa dan api bisa segera dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran yang berasal dari Pos Bantu Padangan.

Kejadian kebakaran yang terjadi sekira pukul 15:00 wib itu, dilaporkan ke Pos Bantu Damkar sekira pukul 15:16 wib. Petugas tiba di Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 15:20 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran gudang di SMA Negeri Padangan tersebut.

“Alhamdulillah, kebakaran bisa dipadamkan sekira pukul 16:30 wib. Dalam kejadian itu, Damkar mengerahkan 2 unit mobil dengan 5 (lima) personil,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Kamis (26/7/2018).

Masih menurut Mas Kirno, dalam kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More