Hari Koperasi Nasional ke-71 di Bojonegoro, 17 Koperasi Berprestasi dan 20 Tokoh Penggerak Koperasi Terima Penghargaan

0 185

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Puncak Peringatan hari koperasi nasional ke-71, yang digelar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, Rabu (25/7/2018).

Bertindak sebagai pelaksana kegiatan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro. Dalam kata sambutanya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Elza Deba mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, digelar atas dukungan dan partissipasi dari Gerakan Koperasi Bojonegoro, sponsor, Dekopinda, para penggiat koperasi yang ada di Kota Ledre ini.

Dalam laoranya, Elza Deba menyampaikan bahwa rangkaian Hari Koperasi Nasional yang digelar di Bojonegoro diawali dengan kegiatan tahtimul qur’an yang telah dilaksanakan (11/7/2018) di Kantor Dekopinda yang berada di Jalan Panglima Polim, Sumbang, Bojonegoro. Selanjutnya, Kamis (19/7/2018) digelar kegiatan Bakti sosial (baksos) dengan membagikan 200 paket sembako yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

Sabtu (21/7/2018) hingga Minggu (22/7/2018) digelar Pameran Produk unggulan yang digelar di sepanjang jalan Mas Tumapel depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, Minggu (22/7/2018) pagi, dilaksanakan jalan santai dengan start dan finish di Jalan Mas Tumapel atau timur Alun-alun Kota Bojonegoro itu.

Perayaan puncak Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro, digelar di Gedung Serbaguna yang berada di Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, hari ini Rabu (25/7/2018).

Hari Koperasi Nasional ke-71 di Bojonegoro, 17 Koperasi Berprestasi dan 20 Tokoh Penggerak Koperasi Terima Penghargaan 1
Penanda tanganan MoU oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro Elza Deba dengan Bank UMKM Jatim, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Bank Daerah Bojonegoro dan KPP Pratama di Puncak Peringatan hari koperasi nasional ke-71, yang digelar di gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, Rabu (25/7/2018).

“Dalam kegiatan Puncak Hari Koperasi nasional ke71 Kabupaten Bojonegoro, diserahkan hadiah lomba koperasi berprestasi kepada 16 koperasi yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan pemberian penghargaan kepada 20 tokoh penggerak koperasi,” ungkapnya.

Selain itu, ditanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama permodalan dan peningkatan SDM antara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro dengan Bank UMKM Jatim, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Bank Daerah Bojonegoro dan KPP Pratama.

Acara disisi juga oleh Hymne Galery UMKM, Tarian Khayangan api dan digelar Fashion show. Serta penampilan music yang menghibur lebih dari 700 undangan yang memadati gedung milik Pemkab Bojonegoro itu.

Sebelumnya, disampaikan sambutan Pj Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Bojonegoro Djoko Lukito. Dalam sambutanya, pihak Pemkab Bojonegoro menyampaikan upayanya untuk terus mendorong agar koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu bisa makin maju dan berkembang.

“Koperasi adalah soko guru perekomian Indonesia sehingga diharapkan mampu meningkatkan tatanan perekonomian bangsa. Sehingga melalui koperasi maka masyarakat akan makin berdaya dan sejahtera,” tegasnya.

Berkah do’a dibacakan oleh Wakhid Priyono,M.PdI, dari Kemenag Kabupaten Bojonegoro, yang diamini semua yang hadir dalam acara puncak hari Koperasi ke-71 Kabupaten Bojonegoro itu.

**(Kis/Yan).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More