Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedHukum & Kriminal

KPK Periksa Inneke Koesherawati, Kasus Suap Kalapas Sukamiskin

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Inneke Koesherawati. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Wahid Husein.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AR (Andri Rahmat),” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa, 24 Juli 2018.

Inneke merupakan satu dari enam orang yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan yang digelar pada Sabtu dinihari, 21 Juli 2018. KPK menggelandang Inneke dari rumahnya di Menteng, Jakarta Pusat, ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus suap terkait dengan pemberian fasilitas sel mewah untuk suaminya Fahmi Darmansyah.

Baca Juga  Gubernur Khofifah: Jadikan Peringatan May Day Sebagai Upaya Raih Kemenangan Dengan Silaturahmi Menuju Industri Peace

Dalam perkara ini, KPK menetapkan empat tersangka, yakni Wahid Husein dan stafnya Hendry Saputra sebagai penerima suap; suami Inneke, Fahmi Darmansyah; dan napi pendamping, Andri Rahmat, sebagai tersangka pemberi suap.

KPK menduga Fahmi memberi satu unit mobil kepada Wahid sebagai suap untuk mendapatkan fasilitas penjara mewah dan izin keluar lapas. Fasilitas itu terungkap saat KPK menggeledah sel Fahmi. Berdasarkan rekaman penyidik KPK, kamar Fahmi dilengkapi penyejuk udara, televisi, lemari es, dan wastafel.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button