Bupati Bojonegoro Ngobrol Online Bersama Anak-Anak Dalam Rangka Peringati HAN 2020

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2020 yang jatuh tanggal 23 Juli ini, dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menyelenggarakan Ngobrol Online Bupati Bojonegoro Bersama Anak-Anak Bojonegoro melalui video conference, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah sebagai narasumber pada kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro dan diikuti Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kemenag Bojonegoro, Bappeda, Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro serta 100 anak dari kalangan SLTA di seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Bojonegoro melalui video conference.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 merupakan momentum penting untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia.

“Kepedulian tersebut untuk menjamin pemenuhan Hak Anak sesuai dengan harkat dan martabat kemanusian, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya menyampaikan bahwa dimasa pandemi covid19 ini merupakan memomentun untuk meningkatkan kepedulian orang tua serta keluarga terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangannya,” kata Bu Anna menegaskan.

Lanjut Bu Anna, orang tua berkewajiban memberikan hak untuk anak, dengan contoh hak untuk mendaptkan pendidikan, kesehatan, bermain serta perlindungan.

“Anak-anak juga harus memperoleh perlindungan hukum dari pemerintah terhadap kekerasan, pelecehan seksial yang terjadi pada anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Dr Anik Yuliarsih menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak suara Anak di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Dengan kegiatan ini, muncul sebuah harapan, usulan, kritik dan saran untuk pemenuhan Hak Anak Bojonegoro sehingga ke depan akan menjadi lebih baik lagi karena Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa,” tegasnya.

**(Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More