Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedPemerintahan & Politik

455 Peserta Didik Baru SMKN 3 Bojonegoro, Dibekali Wasbang dan Bela Negara Oleh Anggota Kodim 0813 Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi peserta didik baru SMK Negeri 3 Bojonegoro, terima pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan bela negera, Jum’at (20 /7/2018) lalu.

Adalah Pelda Edi Kasmadi beserta empat rekannya yang berasal dari anggota Kodim 0813 Bojonegoro, berkenan menyampaikan kegiatan Wasbang dan Pelatihan baris-berbaris, yang digelar di halaman SMKN 3 Bojonegoro, Jawa Timur itu.

Baca Juga  Doa Bersama Peringati Hari Buruh Internasional 2022, Digelar di Masjid Al Akbar, Surabaya

Sebelum pelatihan baris-berbaris dilaksanakan, mereka diberikan materi tentang pentingnya berwawasan kebangsaan. Dimana, dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut diikuti sekitar 455 peserta didik baru, yang bakal menimba ilkmu di sekolah menengah kejuruan negeri itu.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus memiliki semangat yang tinggi, sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga akan melahirkan rasa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban, jiwa patriotik dan calon pemimpin masa depan,” tegas Pelda Edi Kasmadi, kepada rakyatnesia.com, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga  Kakorlantas Polri: Puncak Arus Balik Lebaran, 6 Hingga 8 Mei 2022

Ditambahkannya, wawasan kebangsaan merupakan sikap rasa cinta tanah air sebagai bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan yang serba beragam. Selain itu juga wawasan kebangsaan dan bela negara memiliki nilai strategis, yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga pembekalan materi wawasan kebangsaan merupakan cara yang tepat, agar siswa-siswi mengetahui dan memahaminya sejak dini,” kata Pelda Edi Kasmadi, sambil berharap.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button