Petronas SRT Bakal Terus Beri Dukungan Penuh pada Valentino Rossi Rakyatnesia

7


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Petronas SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa timnya akan terus memberikan dukungan kepada Valentino Rossi di sisa musim 2021 meski diisukan akan segera gantung helm.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi menorehkan rapor buruk pada musim ini. Ia tak mampu menggguli kecepatan para rivalnya yang kebanyakan masih berusia muda. Alhasil, pebalap berusia 42 tahun itu terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 karena baru mengumpulkan 17 poin.

Rossi pun disarankan untuk segera gantung helm alias pensiun karena dinilai sudah tak kompetitif. Meski begitu, Bos Petronas SRT, Razlan Razali mengaku akan terus memberikan dukungan penuh kepada pebalapnya itu di sisa musim ini.

“Kami melihat beberapa kecepatan kualifikasi yang baik dari Valentino Rossi di pembuka musim dan beberapa peningkatan dalam balapan terakhir. Akan tetapi, kami tahu itu sulit,” kata Razali, dikutip dari laman resmi Petronas SRT.

“Kami akan terus mendukungnya semampu kami untuk paruh kedua tahun ini,” imbuhnya.

Keterpurukan tersebut juga seakan menegaskan bahwa masa kejayaan Rossi di MotoGP mendekati akhir. Saat ini, rider asal Italia itu dihadapkan dengan dua pilihan sulit, yaitu pensiun atau terus balapan.

Jika pensiun, nama Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu pebalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Sebab, sejak tampil di kelas 125cc hingga MotoGP, ia telah mengukir banyak prestasi.

Rossi mampu merebut tujuh titel juara dunia MotoGP. Sedangkan secara keseluruhan, kakak Luca Marini itu telah meraih sembilan gelar juara dunia, termasuk dua gelar juara di kelas 125cc dan 250cc.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petronas-srt-bakal-terus-beri-dukungan-penuh-pada-valentino-rossi

sumber artikel : ligaolahraga. com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More