Marc Marquez Diyakini Bakal Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2021 Rakyatnesia

7

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Honda, Alberto Puig mengaku kagum dengan pencapaian Marc Marquez di paruh pertama MotoGP 2021, ia pun diyakini bakal tampil lebih kuat di sisa musim ini.

Honda kini kembali mempunyai harapan untuk menorehkan pencapaian impresif usai terpuruk di musim 2020. Hal tersebut dikarenakan pebalap andalan mereka, Marc Marquez sudah kembali balapan usai mengalami cedera patah lengan tangan kanan dan absen selama sembilan bulan.

Ketidakhadiran rider asal Spanyol itu sendiri membuat Honda belum pernah merasakan kemenangan lagi hingga hampir satu tahun lamanya. Namun, kondisi fisik Marquez belum pulih 100% karena ia mengaku masih merasakan nyeri di lengan kanannya.

Namun kegigihan Marc Marquez untuk kembali bersaing di baris depan dapat dibuktikan dengan keberhasilannya menduduki 10 besar di tiga seri balapan, yakni MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Belanda.

The Baby Alien bahkan sukes merebut kemenangan saat mengaspal di MotoGP Jerman. Marquez mampu tampil cepat di Sachsenring karena trek tersebut memiliki lebih banyak tikungan kiri sehingga lengan kanannya tak tbekerja terlalu berat untuk menopang motor.

Di akhir paruh pertama kejuaraan, pebalap berusia 28 tahun itu bisa mengamankan posisi ke-10 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengoleksi 50 poin.

Hasil tersebut tentu saja membuat Bos Honda, Alberto Puig, merasa gembira karena Marquez mampu tampil luar biasa dengan segala keterbatasannya.

“Kembalinya Marc lebih sulit dari yang diharapkan karena cederanya dengan situasi yang terjadi,” kata Puig, dikutip dari Marca.

“Tapi apa yang dia lakukan benar-benar luar biasa, karena dia bukan mengendari hanya dengan satu lengan, tapi satu setengah tangan,” ia melanjutkan.

Selain itu, Puig juga mengklaim bahwa Marquez adalah satu-satunya pebalap yang bisa langsung menunjukkan penampilan impresif meski masih dalam masa pemulihan cedera.

Ia meyakini potensi juara dunia MotoGP enam kali itu akan terus berkembang dan mendapatkan hasil lebih baik di paruh kedua musim 2021.

“Dia jelas belum 100 persen. Saya pikir hanya ada orang yang bisa melakukan hal seperti itu, yaitu dia,” tutur Puig.

“Dan saya tidak berbicara sebagai manajer Honda, saya pikir potensinya jauh dari yang lain,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diyakini-bakal-bangkit-di-paruh-kedua-motogp-2021

sumber artikel : ligaolahraga. com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More