10 Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris Di Kota Terdekat

11

Pendidikan, Rakyatnesia – Sedang mencari tempat kursus bahasa Inggris yang Dekat dengan rumah Misal Di Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan professional serta berkompeten dan terpercaya. Padahal di kota anda sudah banyak sekali Tempat les – les an seperti ini bukan. Namun anda masih ragu. Disini saya akan memberikan tips memilih tempat les bahasa Inggris terbaik dan terpercaya.

Gak perlu banyak bicara, yuk langsung simak tips tips nya dibawah ini :

10 Tips memilih Tempat Les Bahasa Inggris

  • Pilih tempat kursus yang menawarkan tes penempatan

Hal pertama yang Anda harus perhatikan dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris adalah apakah tempat tersebut memberikan placement test atau tes penempatan atau tidak kepada siswa barunya.

Placement test atau tes penempatan merupakan suatu hal yang penting dilakukan guna mengetahui seberapa jauh kemampuan Anda dalam memahami bahasa Inggris. Ketika Anda memang sudah mengetahui hasilnya, maka Anda bisa memilih program kursus yang tepat untuk Anda.

Hasil dari tes penempatan tersebut juga akan sangat membantu Anda mengetahui berbagai elemen yang paling Anda kuasai sehingga program yang Anda pilih bisa semakin mempertajam skill Anda.

  • Perhatikan metode pembelajarannya
Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

Pastikan Anda memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan Anda supaya Anda bisa belajar dengan lebih semangat. Metode pembelajaran EF menerapkan metode pembelajaran EFEKTA dengan tahapan meliputi learn, try, apply dan certify.

Pada tahapan learn, Anda akan belajar tentang materi bahasa Inggris melalui interaksi dengan pengajar professional di kelas dan melalui buku. Sementara pada tahapan try, Anda akan berinteraksi dengan guru dan teman menggunakan bahasa Inggris secara langsung.

Anda juga akan diajari tentang bagaimana cara menulis dan belajar mengutarakan apa yang menjadi pendapat dalam bahasa Inggris. Sementara ketika masuk tahapan apply, Anda akan mengaplikasikan apa yang Anda telah pelajari didalam kondisi real.

Di tahapan certify, hasil kerja keras yang Anda sudah lakukan bisa Anda rayakan dengan aktif berbahasa Inggris dan Anda mendapatkan hasil dari apa yang sudah Anda pelajari.

  • Pilih lembaga kursus yang memiliki kelas kecil

Jika Anda memang ingin lebih berkonsentrasi dengan materi yang diajarkan, maka pastikan bahwa kelas yang Anda pilih adalah kelas kecil. Pastikan dalam satu kelas tidak lebih dari 8 sampai dengan 10 orang. Dengan begitu Anda bisa menyerap pelajaran secara lebih maksimal.

  • Pastikan memilih pengajar yang handal

Pastikan pengajar yang ada di tempat kursus bahasa Inggris merupakan pengajar yang memiliki sertifikat mengajar seperti Teaching English as a Foreign Language atau TEFL, dan Teaching English to Speakers of Other Languages atau TESOL.

Pastikan juga Certificate in English Language Teaching to Adults atau CELTA. Jika memang pengajar memiliki salah satu sertifikat tersebut, maka bisa dipastikan bahwa pengajar tersebut memiliki kualifikasi yang baik untuk mengajar.

Anda juga bisa mengikuti kelas percobaan atau trial class untuk merasakan apakah Anda cocok dengan metode kelas, pengajar dan mengajar yang ditawarkan atau tidak. Dengan begitu Anda tidak akan menyesal akhirnya.

  • Perhatikan seperti apa suasana belajar

Pastikan bahwa Anda memilih kursus bahasa Inggris yang memiliki suasana belajar menyenangkan dan fasilitas pembelajaran yang mendukung. Bisa dipastikan EF menyediakan fasilitas interaktif white board pada masing – masing kelas yang menjadikan kegiatan belajar akan semakin ideal dan lebih menyenangkan. Oh ya, belajar bahasa Inggris juga tidak mesti hanya di kelas. Beberapa lembaga kursus juga ada yang menyediakan pembelajaran outdoor sehingga belajar lebih interaktif.

Itulah beberapa tips memilih tempat kursus bahasa Inggris yang Anda bisa terapkan agar tidak sampai mengalami yang namanya salah pilih. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

  • Jangan Terbuai dengan ‘Harga Murah’

Mungkin Anda sering melihat brosur yang menawarkan harga rendah untuk kursus tertentu. Namun, apakah Anda dapat menjamin kualitas dari kursus tersebut? Apakah Anda akan mendapatkan hasil yang efektif dari pembelajaran yang mereka tawarkan, atau Anda hanya akan membuang-buang uang dan waktu saja?

Saat memilih tempat kursus, pastikan bahwa harga yang Anda bayarkan memang setimpal dengan hasil yang ingin Anda dapatkan. Bagaimanapun, masa depan sang buah hati harus menjadi pertimbangan utama yang harus Anda pikirkan saat memilih tempat untuk mengembangkan kemampuannya.

  • Lokasi Strategis

Akses ke tempat kursus juga harus menjadi salah satu pertimbangan utama Anda. Bayangkan, dalam setiap minggunya, berapa kali tepatnya anak Anda harus pergi ke tempat kursus? Lokasi yang sulit dijangkau akan membuatnya lelah dalam perjalanan, bahkan mungkin hal ini akan mengganggunya untuk berkonsentrasi saat menerima pelajaran.

Pilihlah tempat kursus yang memiliki lokasi yang mudah diakses, lebih baik lagi jika Anda dengan mudah dapat menemukan moda transportasi atau fasilitas publik yang dekat dengan tempat kursus. Kini, Anda dapat mencoret satu kekhawatiran Anda saat sang buah hati pergi ke tempat kursusnya.

  • Pastikan Anda Dilibatkan Sebagai Orang Tua

Melihat perkembangan anak Anda di tempat kursus merupakan hal yang sangat penting. Namun, tidak semua tempat kursus menyediakan layanan yang dapat memberi kabar terbaru tentang kemajuan anak kepada orang tua. Padahal, hal ini menjadi salah satu faktor terbesar dari proses pembelajaran seorang anak. Mengapa demikian?

Dengan mengetahui perkembangan anak Anda, Anda juga dilibatkan dalam menjadi bagian untuk kegiatan belajarnya. Saat itulah, Anda juga ikut paham mengenai kesulitan yang mungkin ia hadapi, atau mengetahui bagian yang ia sukai dan mengembangkan bakatnya.

Pembelajaran terbaik adalah ketika seorang anak memiliki pendamping di setiap tahap ia belajar. Sebagai orang tua, peran Anda adalah untuk memastikan bahwa ia mendapat pengalaman belajar yang terbaik dalam setiap tahap perkembangannya.

  • Cari Tahu Pendapat dari Peserta Kursus yang Sudah Mendaftar

Melihat masukan atau feedback dari orang-orang yang sudah mengikuti program kursus dapat menjadi salah satu cara untuk mempertimbangkan keputusan Anda dalam memasukkan anak Anda ke sebuah tempat les.

Apakah tempat les tersebut memiliki metode yang terbaik? Bagaimana perkembangan peserta kursus tersebut setelah menerima pendidikan di sana? Bagaimana staf yang bekerja di sana dapat membantu Anda? Anda dapat menanyakan hal-hal tersebut pada rekan Anda, atau melihatnya secara daring dengan sekali sentuh pada gawai Anda.

Kini, giliran Anda untuk menentukan pilihan.

  • Memiliki Fasilitas yang Mumpuni

Pada era teknologi sekarang ini, sudah seharusnya sebuah tempat kursus meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Misalnya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam menyampaikan materi, atau bahkan menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dari gawai Anda masing-masing untuk belajar di rumah.

Selain itu, mungkin Anda khawatir bahwa saat anak Anda tidak dapat keluar rumah dengan leluasa, ia juga tidak lagi dapat mengikuti kegiatan di tempat kursusnya.

Karena itu, Anda juga harus melihat tempat kursus yang menyediakan fleksibilitas saat hal ini terjadi. Misalnya, dengan menyediakan kelas online atau daring saat murid tidak memungkinkan untuk pergi ke tempat kursus.

Nah Itu Tadi 1o Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris terdekat di Kotamu, semoga artikel ini bisa menguatkan hati kalian untuk memilih tempat les baik itu di Lamongan, Bojonegoro, atau Tuban.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More