Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62. Bupati Bojonegoro Bicara Keadilan Mengayomi Seluruh Warga

moch akbar fitrianto

Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62. Bupati Bojonegoro Bicara Keadilan Mengayomi Seluruh Warga
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro menggelar seminar tentang Restoratif Justice.

Seminar yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, di Jalan P.Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (20/7/2022).

Seminar mengambil tema “Restoratif Justice Wujud sense of Crisis Jaksa Terhadap Dampak Sosial di Masyarakat dalam Melaksanakan Penegakan Hukum yang Berkeadilan”.

Kepala DPMD Bojonegoro Mahmudin menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman tentang restoratif justice kepada berbagai kalangan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Lanjut Mahmudin, kegiatan diikuti oleh 430 undangan, terdiri dari Camat dan Kades Se- Kabupaten Bojonegoro, serta para tokoh masyarakat.

“Pada Kesempatan ini, ada 3 narasumber yaitu dari Kejari Bojonegoro, Bapak Badrut Tamam; Ibu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah; dan juga akademisi dari Unugiri yaitu Mbak Lisa Aminatul Mukaromah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah menyoroti kedisiplinan 419 kepala desa yang menjadi peserta. Karena ada kades yang datang terlambat.

Lanjut Anna Mu’awanah, sebagai Kepala Daerah, Bupati Anna hendak ingin tahu kehadiran para kepala desa, sebab pengetahuan terhadap Restoratif Justice itu sangat penting bagi mereka.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Kepala desa mempunyai peran yang cukup penting. Mereka ini diharapkan bisa membantu mediasi untuk mendamaikan dari hal-hal yang tidak perlu masuk pada proses hukum berkelanjutan,” kata Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu, Rabu (20/7/2022).

Bupati yang kerap disapa Buk’e oleh masyarakat Bojonegoro itu menambahkan, pihaknya juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 62 tahun 2022 ini.

Masih menurut Anna Mu’awanah, kegiatan hari Bhakti kali ini mengusung tema ‘Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi’.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat hari Adhyaksa yang ke-62, Semoga keadilan makin mengayomi, bagi seluruh warga Bojonegoro khususnya,” ungkapnya.

**(Sumber: Bojonegorokab/red).

Bagikan

Also Read