Camat Bubulan: Bersyukur Ditempati Baksos Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Panitia Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Bojonegoro, rayakan acara tersebut dengan kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Kegiatan baksos yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Koperasi ke-71 di Bojonegoro, digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan paket sembako kepada 200 warga miskin (gakin) yang berada di 5 (lima) desa yang ada di wilayah pinggiran hutan itu.

Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, dalam kata sambutanya menyatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Panitia Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro dan Dekopinda Bojonegoro yang menempatkan kegiatan baksos di wilayahnya itu.

“Alhamdulillah, baksos Hari Koperasi ke-71 Kabupaten Bojonegoro ditempatkan di wilayah Kecamatan Bubulan ini. Semoga warga yang menerima mendapat manfaat dari kegiatan itu dan untuk yang memberikannya semoga memperoleh balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, dihadapan ratusan warga miskin yang berhak menerima paket sembako, yang memadati Pendopo Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018).

Camat Bubulan Agus Susetyo Hardiyanto saat memberikan sambutan di acara bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Ditambahkannya, penerima bantuan paket sembako ini, diberikan kepada warga kurang mampu di 5 (lima) desa yang ada di wilayah Kecamatan Bubulan. Menurutnya, sangat tepat jika wiayah Bubulan menjadi sasaran baksos sebab saat ini kondisinya tidak ada panen apa-apa.

“Insya Allah bantuan yang diberikan di baksos Hari koperasi ke-71 ini, sangat membantu dan bisa meringankan beban warga penerima yang termasuk warga yang kurang mampu itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, telah disampaikan sambutan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro Sriyadi Purnomo. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Elza Deba Agustina, para panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro, serta undangan lainnya.

Baca juga: http://rakyatnesia.com/panitia-hari-koperasi-ke-71-bojonegoro-dan-dekopinda-gelar-baksos-di-bubulan/

Ada pembagian paket sembako secara simbolis kepada 5 (lima) warga, untuk selanjutnya 200 paket sembako itu dibagikan secara keseluruhan oleh Panitia Hari Koperasi Kabupaten Bojonegoro, dengan didampingi oleh perangkat desa di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Bubulan.

Foto bersama Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda dengan warga yang menerima bantuan paket sembako, di acara bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro Hari Muji Santoso, menyampaikan tentang rangakain kegiatan Hari Koperasi yang digelar di Bojonegoro. Acara diawali dengan kegiatan tahtimul qur’an yang telah dilaksanakan (11/7/2018) di Kantor Dekopinda yang berada di Jalan Panglima Polim, Sumbang, Bojonegoro.

Sedangkan, Kamis (19/7/2018) digelar baksos di Pendopo Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Untuk hari Sabtu (21/7/2018) hingga Minggu (22/7/2018) digelar Pameran, Minggu pagi digelar jalan santai dengan start dan finish di Jalan Mas Tumapel atau timur Alun-alun Kota Bojonegoro.

Perayaan puncak Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro, bakal digelar di Gedung Serbaguna yang berada di Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, Rabu (25/7/2018).

“Puncak acara Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro bakal digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro, dihadiri Bapak Pj Bupati Bojonegoro bersama Forpimda, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Camat, para pelaku koperasi di Bojonegoro dengan undangan 700 orang lebih,” kata Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro Hari Muji Santoso, menegaskan.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut bakal diserahkan hadiah lomba koperasi berprestasi dan memberikan penghargaan kepada tokoh gerakan koperasi serta berbagai hiburan untuk menyemarakkan acara tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar