Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto, Kunjungi Desa Tulungagung, Malo

0 221

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kunjungan pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto di Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (18/7/2017), memperoleh sambutan yang luar biasa dari Tim Penggerak PKK Desa Tulungagung dan warga setempat.

Ketua Tim Pemggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto beserta rombongan, sebelum memasuki lokasi kegiatan, disambut oleh drumband, hadrah dan ratusan pengurus dan warga yang berdiri berjajar di jalan poros desa, menuju ke Balai desa Tulungagung, tempat digelarnya acara pembinaan PKK tersebut.

Begitu memasuki Balai desa Tulungagung Hj Mafudhoh Suyoto yang juga istri Bupati Bojonegoro Suyoto itu, langsung melihat kinerja Tim Penggerak PKK, baik kegiatan kerajinan dan administrasi PKK, termasuk juga pengecekan Buku Dasawisma (dawis) yang dilakukan pengecekan sekaligus diberikan pembinaan.

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan pembinaan di halaman Balai desa Tulungagung yang telah disiapkan panggung dan terop berjajar yang disiapkan untuk menggelar pembinaan PKK Desa Tulungagung tersebut. Bahkan, PKK Desa Tulungagung juga menyiapkan hiburan electon alias organ tunggal untuk memeriahkan acara tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto, Kunjungi Desa Tulungagung, Malo 1
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto saat melakukan pengecekan dan kerajinan, buku dasa wisma pada acara pembinaan PKK di Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (18/7/2017)

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tulungagung, Endah Erawati (41) yang memperoleh kesempatan menyampaikan sambutanya mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto beserta rombongan di PKK Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Bojonegoro.

“Atas nama PKK Desa Tulungagung beserta seleuruh warga Desa Tulungagung, kami sampaikan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Ibu Hj Mafudhoh Suyoto beserta rombongan di PKK Desa Tulungagung, Kecamatan Malo ini,” tegas Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tulungagung, Endah Erawati (41), Selasa (18/7/2017).

Ditambahkan, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi PKK Desa Tulungagung, karena Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto beserta rombongan, tekah berkenan berkunjung untuk memberikan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Desa Tulungagung ini.

“Harapan kami, dengan kunjungan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh, dapat memberikan efek positif dan memberikan motivasi kepada Pengurus dan anggota PKK untuk bekerja di organisasi kewanitaan ini lebih giat sehingga PKK Desa Tulungagung makin maju lagi, guna membantu pemerintah desa Tulungagung sini,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto, Kunjungi Desa Tulungagung, Malo 2
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto menyanyi dengan didampingi Camat Malo Suwignya dan Kades Tulunagagung Budyono beserta istri untuk di acara pembinaan PKK di Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (18/7/2017)

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto, dalam kata sambutanya mengatakan, agar ibu-ibu PKK Desa Tulungagung bisa meningkatkan kemampuan ketrampilannya sehingga bisa memiliki kesibukan di rumah dan memiliki tambahan inkam.

“Perlu adanya, peningkatan pendapatan keluarga dengan membuat ketrampilan di rumah masing-masing atau juga menanam di lahan yang masih kosong. Termasuk, dengan menanam jambu yang sangat cocok dengan lingkungan wilayah di Kecamatan Malo ini,” tegas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Hj Mafudhoh Suyoto, Selasa (18/7/2017).

Selain itu, wanita yang akrab disapa Bu Yoto itu menyampaikan tentang pentingnya anak-anak bersekolah dan jangan sampai putus sekolah, tentang pernikahan dini yang tak boleh terjadi di Bojonegoro karena dapat merugikan masa depan serta beresiko tinggi saat melahirkan dan masih banyak masalah lainnya.

Di akhir sambutanya, Bu Yoto titip pesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tulungagung dan warga setempat yang membanjiri halaman balai desa Tulungagung tersebut, agar tak putus asa dan terus berkarya. Karena karya itu akan selalu dan terus-menerus bisa dinikmati oleh masyarakat untuk menuju Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Malo Suwignyo, Kepala desa Tulungagung Budyanto, staf Kecamatan Malo, perangkat desa Tulungagung, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More